Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Dinas Perhubungan Kota Malang Siapkan Antisipasi Jelang Lebaran

151
×

Dinas Perhubungan Kota Malang Siapkan Antisipasi Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Menjelang momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, aktivitas masyarakat di sejumlah daerah meningkat drastis, termasuk di Kota Malang.

Volume kendaraan meningkat, tempat-tempat parkir penuh, terutama yang ada di pinggir jalan dan banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah titik strategis di pinggir jalan.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Drs. Widjaja Saleh Putra menuturkan hendaknya para PKL dan juru parkir (jukir) yang ada tidak aji mumpung dengan memanfaatkan momen seperti ini.

“Semua harus tertib dan mengikuti aturan yang ada. Kalau tidak tertib pasti kami tindak, dan sejak beberapa hari ini kami menggencarkan operasi,” tegasnya.

Bersama instansi dan personel lintas sektor, seperti dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI-Polri, disebutkannya operasi parkir dan PKL akan diintensifkan agar warga masyarakat, khususnya wisatawan yang datang ke Kota Malang merasa aman dan nyaman.

“Kami akan meningkatkan operasi Tepak (Tertib Parkir) yang selama ini berjalan efektif,” imbuh pria yang kerap disapa Jaya itu.

Ditambahkan Jaya, selama ini pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada para jukir agar bisa menata parkir dengan baik dan memarkir kendaraan pada tempatnya.

“Yang tak kalah penting, jukir harus menggunakan atribut yang jelas serta memberi kartu atau karcis parkir kepada pemilik kendaraan,” jelasnya.

Lebih jauh Jaya mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya kendaraan yang akan parkir terutama saat mendekati, saat hari H dan setelah Hari Raya Idulfitri, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi.

Seperti menggunakan lahan eks kantor Dinas Lingkungan Hidup di Jalan Majapahit, Taman Rekreasi Kota (tareko) dan tempat Rekreasi Sena Putra.

Kami memprediksi sekitaran Alun-Alun Merdeka akan semakin ramai dalam beberapa hari ke depan. Terutama di Kawasan Kayutangan Heritage yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun luar daerah.

“Kami akan menyiagakan petugas dari Dishub, Satpol PP, dan kepolisian yang dibantu anggota Pramuka di titik-titik rawan kemacetan, sehingga warga yang datang ke daerah tersebut merasa nyaman dan aman,” pungkasnya. (infopublik)

I Love Wallpaper Store