Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Politik

Wamenag Zainut Tauhid Minta Ormas Keagamaan Ikut Jaga Kedamaian di Tahun Politik

199
×

Wamenag Zainut Tauhid Minta Ormas Keagamaan Ikut Jaga Kedamaian di Tahun Politik

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Saadi meminta ormas-ormas keagamaan di Indonesia untuk ikut berperan serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di tahun politik ini. Menurutnya ormas keagamaan memegang peran penting dalam menjaga Indonesia tetap damai. 

Pesan ini disampaikan Wamenag saat memberi arahan pada Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Jakarta, Senin lalu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Sehubungan dengan sudah masuknya Tahun Politik, saya mengajak seluruh pimpinan ormas Islam, para ulama dan tokoh agama untuk menyukseskan agenda lima tahunan tersebut dengan melakukan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara bebas, demokratis, dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

“Para pimpinan ormas Islam, ulama, dan tokoh agama, saya harap mampu mengajak masyarakat agar menjaga nilai-nilai persaudaraan, kerukunan, dan persatuan,” sambungnya. 

Wamenag juga berharap ormas-ormas mampu mencegah politik adu domba, politik uang, dan politisasi agama. Ormas keagamaan diharapkan juga mampu memelopori politik santun, beretika dan berakhlak mulia.

Sehingga, sambungnya, pesta demokrasi di Indonesia berjalan dengan damai, aman, dan menghasilkan para pemimpin bangsa yang berkualitas, berintegritas, dan mencintai rakyatnya. 

“Persaudaraan selamanya, sedangkan Pemilu hanyalah agenda lima Tahunan. Mari tetap menjadi saudara, sudah tidak ada lagi kubu-kubuan,” tutup Wamenag. (kemenag)

I Love Wallpaper Store