Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Bisnis

3000 Pelaku Usaha Daftarkan Usahanya untuk Sertifikat Halal Saat Kampanye Wajib Sertifikasi

311
×

3000 Pelaku Usaha Daftarkan Usahanya untuk Sertifikat Halal Saat Kampanye Wajib Sertifikasi

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Kampanye Wajib Sertifikasi Halal yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mendapat sambutan dari para pelaku usaha.

Sebanyak 3.000 pelaku usaha mendaftarkan sertifikasi halal gratis (SEHATI) secara langsung pada saat kampanye yang berlangsung pada pekan lalu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Alhamdulillah, antusiasme pelaku usaha cukup baik. Di hari kampanye kemarin, ada 3.000 pelaku usaha yang langsung mendaftarkan sertifikasi halal gratis produknya,” ujar Kepala BPJPH M. Aqil Irham, di Jakarta.

Sementara ada ribuan pelaku usaha lainnya yang juga hadir dalam kampanye serentak yang digelar di 1.000 titik se-Indonesia.

“Mereka belum bisa mendaftar karena masih ada persyaratan yang belum bisa dilengkapi, contohnya Nomor Induk Berusaha (NIB),” ujar Aqil.

Menurut Aqil Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat bahwa saat ini pendaftaran sertifikasi halal dilakukan terpusat di BPJPH.

“Kemarin banyak juga yang baru tahu bahwa proses pendaftaran sertifikasi halal bisa dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Halal (SIHALAL),” papar Aqil. 

“Cara mendaftarnya bisa melalui aplikasi PUSAKA yang bisa diunduh di playstore atau appstore, atau bisa juga langsung masuk ptsp.halal.go.id,” imbuhnya. 

Berdasarkan data SIHALAL, tiga jenis produk yang paling banyak didaftarkan kemarin yaitu makanan ringan siap santap, bakeri, dan minuman dengan pengolahan. (kemenag)

I Love Wallpaper Store