Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Peristiwa

Super Air Jet Terbang Tanpa AC dan Bikin Penumpang Kecewa, Ini Tanggapan Maskapai

274
×

Super Air Jet Terbang Tanpa AC dan Bikin Penumpang Kecewa, Ini Tanggapan Maskapai

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan para penumpang pesawat Super Air Jet yang kepanasan di dalam pesawat. Terlihat penumpang tersebut sebagian besar mengipas badan mereka dan baju-baju terlihat basah karena keringat yang bercucuran.

Melalui salah satu pengguna di media sosial TikTok (@steventandrianto) terlihat bagaimana kondisi di dalam pesawat yang diduga AC telah mati selama 2 jam. Bahkan, ia juga memperlihatkan adanya balita di dalam pesawat tersebut.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Pengen share pengalaman kemarin naik Super Air Jet IU 737 dari DPS – CGK. Dari awal masuk pesawat biasanya udah dingin, ini pas masuk panas bgt, kirain karena cuaca di luar juga terik dan panas. Ternyata pas duduk baru tau AC nya gak nyala Dari take off sampai landing sama sekali AC nya ga bekerja, pas diatas panas banget, pengap, semuanya pada complain ke pramugari tapi sama sekali tidak ada solusi apapun,” ungkap warganet tersebut dikutip Kamis (23/3).

Ia juga menceritakan semua penumpang tetap diberangkatkan dari Denpasar ke Jakarta dengan durasi waktu 2 jam. Keberangkatan tersebut tidak ada AC sama sekali sehingga membuat sesak penumpang karena posisi di dalam pesawat cukup ramai.

Jadi kami semua tetap diberangkatkan dari Denpasar – Jakarta dengan durasi 2 jam tanpa AC sama sekali, bisa di bayangkan ya guys, Engap semua, Sesak sekali nafas karena posisi ramai sekali didalam. Harusnya di alihkan ke SBY, tetapi tetap dipaksa untuk sampai ke Jakarta dengan keadaan udara sama sekali tidak ada,” ujarnya.

Ia juga melihat adanya ibu hamil dan anak-anak dalam pesawat tersebut. Dalam kesempatan itu, ia meminta pihak Super Air Jet untuk bisa lebih memperhatikan keselamatan dari penumpang.

Bahkan ada ibu hamil dan anak-anak yang udah nangis nangis didalam pesawat. @superairjetofficial Semoga lebih aware sama keselamatan penumpang dan dikasih solusi terbaik, bukan di biarin aja kan ini libatin nyawa manusia,” tuturnya.

Mernanggapi kejadian itu, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari buka suara. Pihaknya mengatakan jika awak pesawat dari Super Air Jet sudah melakukan pemeriksaaan pra-terbang dari seluruh sistem pesawat.

“Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang,” ujarnya.

Adapun ketika mencapai ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut, penerbangan dari Bali ke Jakarta tersebut terdapat indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi.

Pilot pun harus menurunkan ketinggian pesawat karena gangguan tersebut membuat suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi. Karena hal tersebut pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang Super Air Jet. Adapun para penumpang sendiri sudah mendarat di Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.40 WIB.

“Super Air Jet menyampaikan permohonan maaf yang dialami oleh para tamu super,” kata Ari Azahri. (liputan6/Foto: superairjetcom)

I Love Wallpaper Store