Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Nasional

Rencana Penambahan Kuota Haji Indonesia Diapresiasi

274
×

Rencana Penambahan Kuota Haji Indonesia Diapresiasi

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Pemerintah Arab Saudi berencana menambah kuota jemaah haji asal Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi pihak Kementerian Agama saat bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah.

Wacana penambahan kuota itu disambut baik dan didukung penuh melalui program haji dan umrah gratis. Salah satu pelaksana program tersebut, yakni Insight. Direktur Utama Insight Ekiawan Heri Primaryanto menjelaskan pihaknya mengadakan program itu untuk masyarakat tak mampu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Selain berasal dari kalangan yang belum mampu mereka diharuskan memiliki kontribusi positif untuk masyarakat di sekitarnya,” ujar Ekiawan melalui keterangan tertulis.

Tercatat 700 orang diberangkatkan ke Tanah Suci sejak program berjalan pada 2005. Teranyar, 42 jemaah diberangkatkan untuk program umrah pada 7 Maret 2023.

Salah satu pihak yang merasakan program tersebut, yakni Abdul Majid, 52. Pria yang berprofesi sebagai tukang gali kubur ini mendapat hadiah umrah gratis dari Insight.

“Saya awalnya memilih profesi ini karena ingin melanjutkan pekerjaan orang tua. Kemudian sampai sekarang saya benar-benar meniatkan diri untuk menjalani profesi ini sebagai ibadah membantu sesama,” kata Majid.

Awalnya, dia dan istri mengumpulkan uang untuk tabungan haji. Namun, covid melanda dan membuat mereka memutuskan untuk berhenti, lalu menyumbangkan uangnya untuk pembangunan mushala.

“Jadi kami putuskan saja menyalurkan uang tabungan haji untuk membuat satu aula yang digunakan untuk shalat tarawih dan pengajian,” kata Majid. (medcom)

I Love Wallpaper Store