Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
iStyle ID
Daerah

Sampaikan Ceramah di Sungai Patai, Buya Maswardi Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Masuki Ramadhan

301
×

Sampaikan Ceramah di Sungai Patai, Buya Maswardi Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Masuki Ramadhan

Sebarkan artikel ini

WARTA- 1 – Menyambut bulan suci Ramadhan dilakukan masyarakat dengan berbagai kegiatan. Di Sumatra Barat, tepatnya di daerah Kabupaten Tanah Datar, pengajian dan tabligh akbar dijadikan salah satu kegiatan menyambut penghulu dari seluruh bulan Hijriyah itu.

Bertempat di Masjid Ihsan Sungai Patai, Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang, subuh Jumat (17/3), jemaah dan masyarakat setempat mengikuti pengajian menyambut Ramadhan dengan menghadirkan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tanah Datar Drs. Maswardi sebagai penceramah.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Pada kesempatan itu, Buya Maswardi menyampaikan materi ceramahnya dengan topik Gembira Menyambut Ramadhan.

“Perlu bagi kita umat Islam untuk memperlihatkan kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Bulan yang selalu ditunggu kehadirannya di tengah kehidupan umat, karena di dalamnya banyak kelebihan dan kebaikan,” demikian ungkap Buya Maswardi.

Untuk itu, sebut tokoh agama yang juga tokoh politik Luhak nan Tuo itu, sebagai orang yang telah dibebankan kewajiban menjalankan puasa (mukallaf), maka perlu persiapan-persiapan matang untuk memasuki bulan Ramadhan.

“Secara fisik, perlu persiapan agar tubuh selalu sehat untuk menjalankan puasa. Sekaligus persiapan mental yang juga sehat. Mental sehat ditunjukkan dengan kejernihan hati dan pikiran,” paparnya.

Untuk kesehatan mental yang perlu dipersiapkan itu, salah satunya kata Buya Maswardi adalah dengan saling membersihkan hati dari segala penyakit yang ada di dalam hati.

“Mari sebelum memasuki Ramadhan kita saling bermaafan, selesaikan segala macam urusan yang dapat merusak nilai-nilai puasa kita nanti,” tegas Buya Maswardi lagi.

Selain itu, kata tokoh yang pada Pilkada 2024 nanti dimungkinkan maju sebagai salah satu bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah itu, ibadah yang berkualitas perlu pula disiapkan.

“Jangan asal beribadah tanpa ilmu yang jelas. Pelajari dan dalami setiap ibadah yang dilakukan agar nilainya lebih baik. Kualitasnya lebih baik. Dan jangan lupa, mari bertaubat secara pribadi-pribadi untuk menjadi lebih bersih dan suci menjalankan puasa nanti,” pungkasnya. (*)

I Love Wallpaper Store