Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

MTQ ke-52 Kabupaten Indragiri Hulu Dibuka Bupati Rezita Meylani

152
×

MTQ ke-52 Kabupaten Indragiri Hulu Dibuka Bupati Rezita Meylani

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Meski sempat diguyur hujan pada sore harinya, pembukaan MTQ LII tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati, Junaidi Rachmat berlangsung meriah.

Bertempat di Astaka Utama MTQ, Jalan Gerbang Sari Pematang Reba, Selasa malam (14/3/2023), kedatangan Bupati Rezita dan tamu undangan disambut penampilan rebana dari BKMT Kabupaten Inhu dan Permata BKMT se-Kecamatan Rengat Barat di bawah pimpinan Hj. Juriah Soegianto.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Tampak hadir memenuhi bangku undangan unsur Forkopimda Inhu, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua Umum LPTQ Riau dan Ketua IPQAH Riau, pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, camat se-Kab. Inhu, organisasi keagamaan dan organisasi vertikal di Kab. Inhu.

Camat Rengat Barat, Lisnar Manaf selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa bangga dan terhormat dapat menjadi tuan rumah perhelatan MTQ tingkat Kabupaten yang merupakan agenda rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

“Kami selaku tuan rumah telah berupaya bersama seluruh elemen untuk bergotong royong menyukseskan perhelatan ini,” ucap Camat Rengat Barat.

Lisnar melaporkan di astaka utama yang merupakan lokasi pembukaan MTQ ini akan menjadi tempat perlombaan cabang tilawah. “Untuk cabang perlombaan lain akan dilaksanakan di masjid dan sekolah yang berada di sekitar Kecamatan Rengat Barat” ungkapnya.

Turut memberikan sekapur sirih, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

“Mengingat MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang akan dilaksanakan di Kabupaten Inhu, maka kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk mempersiapkan perhelatan tingkat provinsi tersebut, terutama mempersiapkan qari dan qariah terbaik,” ucap Kakanwil Kemenag Prov. Riau.

Sementara itu, Bupati Rezita Meylani Yopi mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan upaya bersama dalam memahami kandungan Alquran untuk melahirkan generasi yang berintelektual dan cinta Alquran.

“Penyelenggaraan MTQ menjadi komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di bidang keagamaan,” ungkapnya.

Apresiasi turut disampaikan Bupati Rezita kepada seluruh pihak mulai dari masyarakat, pemerintah desa, BUMDes, kecamatan, BUMN/BUMD dan stakeholder lainnya atas kontribusinya menyukseskan MTQ ini. “Suksesnya kegiatan ini akan menjadi tolak ukur kesiapan kita selaku tuan rumah MTQ Provinsi Riau mendatang,” ucap Rezita.

Penyalaan sirene yang dilakukan oleh Bupati Inhu menjadi penanda dibukanya secara resmi perhelatan MTQ tersebut dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti astaka utama. (infopublik)

I Love Wallpaper Store