Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Bisnis

Hasan Basri Agus: Seritifikasi Halal Dapat Membendung Produk Impor

453
×

Hasan Basri Agus: Seritifikasi Halal Dapat Membendung Produk Impor

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Anggota Komisi VIII DPR RI Hasan Basri Agus menyambut baik dan mendukung penuh bimbingan sertifikasi halal untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Jambi.

Menurutnya, sertifikasi halal bagi pelaku UMK bisa mengimbangi derasnya arus produk dari luar yang masuk ke Indonesia. Katanya, masyarakat harus lebih berhati-hati terhadap produk dari luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Kita harus waspada terhadap produk dari luar semisal kosmetik yang sekarang banyak beredar, jangan-jangan produk tersebut tidak halal,” katanya dalam acara Pendampingan dan Bimbingan Sertifikasi Halal bagi UMK di Jambi, melalui keterangan pers yang diterima Parlementaria, Jumat lalu.

Hasan juga menyinggung soal struktur Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang belum tersedia sampai tingkat provinsi. Karena itu, dirinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama Pusat untuk memastikan hal ini.

Ia juga mendukung program Pemerintah untuk meraih satu juta sertifikat halal tahun ini dan sepuluh juta sertifikat halal tahun depan.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Zostafia mengatakan, pihaknya bersama Satgas halal Provinsi Jambi siap memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para pelaku usaha agar mendapatkan sertifikat halal. Ia berharap, dengan tersertifikasi halal, produk UMKM Jambi dapat diterima oleh semua kalangan bahkan bisa sampai ke luar negeri.

“Halal bukan hanya untuk muslim tapi untuk semua manusia”, kata Kakanwil.

Kegiatan ini dihadiri ratusan UMK dari sekitar kota Jambi yang terbagi dalam dua sesi, pagi dan siang. Pelaku UMK dengan produk yang beragam. Mulai dari minuman rempah, makanan ringan, empek empek dan produk olahan khas Jambi seperti tempoyak, hadir dalam acara ini. (parlementaria)

I Love Wallpaper Store