Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Pekan Imunisasi Polio Kabupaten Agam, Camat Matur Bersinergi dengan Puskesmas

157
×

Pekan Imunisasi Polio Kabupaten Agam, Camat Matur Bersinergi dengan Puskesmas

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Pemerintah Kecamatan Matur, Kabupaten Agam bersama puskesmas setempat, terus gencarkan pelaksanaan imunisasi polio di wilayah itu.

Pekan imunisasi polio ini digelar 6-11 Maret 2022, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kerja puskesmas se-Kabupaten Agam.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Informasi dari Puskesmas Matur, hingga hari ini capaian imunisasi polio terhadap bayi usia 0-59 bulan sebanyak 56,6 persen dari 2.146 sasaran, baik polio tetes maupun suntik.

“Kita akan terus gencarkan pelaksanaannya, sehingga seluruh sasaran betul-betul sudah mendapatkan imunisasi,” ujar Camat Matur, Subchan, Jumat (10/3) kemarin.

Diakuinya, pelaksanaan imunisasi tidak berjalan mulus begitu saja, karena ada berbagai kendala yang dihadapi di lapangan. “Ketika akan diimunisasi sasaran dalam kondisi sakit, juga ada orang tuanya yang tidak di rumah,” sebutnya.

Lanjut dia, bahkan ada masyarakat yang tidak mau anaknya diimunisasi karena masalah pemahaman.

Imunisasi polio, ulas Subchan, penting bagi bayi usia 0-59 tahun, agar terlindungi dari penyakit lumpuh layu akibat serangan virus polio.

Subchan berupaya mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan ini, sehingga tidak ada lagi persepsi lain dari warga dengan pelaksanaan imunisasi polio.

“Kita bersama stakeholder akan kunjungi langsung rumah warga, dalam memberikan pemahaman akan pentingnya imunisasi polio ini,” katanya. (infopublik)

I Love Wallpaper Store