Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Hukum

KPK Saksikan PPATK Amankan Deposit Box Rafael Alun di Bank BUMN

173
×

KPK Saksikan PPATK Amankan Deposit Box Rafael Alun di Bank BUMN

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menegaskan pihaknya menyaksikan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengamankan safe deposit box milik eks aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo (RAT). Safe deposit box itu disimpan di salah satu Bank BUMN.

“Pada saat PPATK mengamankan SDB (safe deposit box) saudara RAT itu tindakan PPATK yang disaksikan oleh KPK,” kata Ghufron seperti dilansir Medcom.id, Sabtu (11/3).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Namun, Ghufron belum membeberkan detail soal temuan itu. Termasuk jumlah safe deposit box tersebut. Ghufron mengatakan PPATK sejatinya terus berkoordinasi dengan KPK dalam berbagai temuan terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU). Termasuk dalam mengusut transaksi Rafael.

“Setiap kerja PPATK yang berkaitan penelusuran pencucian yang diduga berasal dari tindak pindana korupsi, PPATK selalu berkoordinasi dengan KPK,” ucap Ghufron.

Sebelumnya, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan pihaknya menemukan uang puluhan miliar yang tersimpan dalam safe deposit box di salah satu Bank BUMN milik Rafael Alun. Deposit yang disimpan Rafael Alun nilainya sangat besar dengan mata uang asing.

Informasi yang dihimpun nilai uang itu mencapai puluhan miliar rupiah. Dana tersebut berbeda dengan temuan Rp500 miliar yang berada di sejumlah rekening Rafael. (meecom)

I Love Wallpaper Store