Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Teuku Riefky Harsya: “Kembangan Program dan Wawasan Anak Bangsa”

151
×

Teuku Riefky Harsya: “Kembangan Program dan Wawasan Anak Bangsa”

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Wakil Ketua Komisi I DPR-RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH), mengatakan akan terus mendorong Kementerian Kominfo untuk fokus mengembangkan program-program dan pemahaman serta pengembangan wawasan anak bangsa.

“Khususnya pemahaman kemampuan digital dalam berinteraksi menghadapi era digital saat ini,” kata TRH saat membuka seminar dengan tema ‘Literasi Keamanan Digital: Bijak Kenal UU ITE, Jaga Dunia Digital’ yang digelar di Arya Sport Center, Aceh Selatan, Senin (6/3) lalu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Menurut TRH, Undang-undang Informatika dan Transaksi Elektronik (UU-ITE) mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik atau teknologi informasi secara umum.

Selain itu, kata dia, juga mengatur segala hak dan kewajiban terkait dengan saksi hukum. Meskipun masih banyak penafsiran terkait UU tersebut.

“Namun secara garis besar ini dapat menjadi panduan dalam berinteraksi secara digital. Khususnya dalam meningkatkan keamanan digital,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap sehingga dapat hadir menjadi generasi bangsa yang bijak dalam menghadapi perkembangan di masyarakat dan mampu meningkatkan produktivitas.

“Kita harus bangkit mengejar ketertinggalan menjadi generasi yang siap menghadapi hal-hal yang masih belum optimal dan generasi bangsa yang siap mewujudkan perubahan dan perbaikan,” harap TRH

Untuk diketahui, kegiatan seminar yang digelar secara daring dan luring ini terlaksana berkat kerja sama anatara Kemkominfo Direktorat Jenderal (Ditjen) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi. (infopublik)

I Love Wallpaper Store