Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Nasional

Aplikasi PeduliLindungi Kini Jadi Satu Sehat Mobile

161
×

Aplikasi PeduliLindungi Kini Jadi Satu Sehat Mobile

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Aplikasi PeduliLindungi bertransformasi atau berubah menjadi aplikasi Satu Sehat Mobile.

Aplikasi pembantu penanganan Covid-19 itu berubah secara otomatis menjadi Satu Sehat Mobile terhitung pada Rabu 1 Maret 2023. “Satu Sehat Mobile sendiri itu dari PeduliLindungi. Akan otomatis berubah karena kita tidak ingin menyulitkan masyarakat,” ujar Deputi Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan atau DTO Kemenkes, Agus Rachmanto, Senin lalu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Agus menambahkan, masyarakat hanya tinggal menunggu. Sebab, aplikasi PeduliLindungi di telepon seluler atau ponsel dengan sistem operasi Android maupun iOS akan berubah secara otomatis.

Nantinya, pengguna akan mendapatkan notifikasi di layar ponsel. Agus mengatakan pula, pengguna tidak perlu mendaftar ulang untuk menggunakan aplikasi Satu Sehat Mobile. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu menghapus PeduliLindungi.

Satu Sehat Mobile sendiri dijelaskan adalah salah satu bagian dalam layanan yang ada di platform Satu Sehat. Tidak seperti PeduliLindungi yang hanya menyediakan informasi terkait Covid-19, aplikasi Satu Sehat Mobile menyediakan layanan kesehatan lebih luas.

Maksudnya, seluruh data rekam medis pengguna dan data layanan kesehatan lainnya di platform Satu Sehat dapat diakses lewat aplikasi ini.

Agus mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan setiap fitur di Satu Sehat Mobile. Sebab, layanan konsultasi tenaga kesehatan atau rumah sakit di dalamnya dipastikan resmi dan berlisensi.

Adapun aplikasi Satu Sehat Mobile memuat fitur-fitur yang telah ada di PeduliLindungi. Di antaranya sertifikat dan tiket vaksinasi Covid-19, hasil tes antigen dan tes usap Polymerase Chain Reaction atau PCR, serta memindai kode QR saat checkin di fasilitas maupun prasarana umum. Selain itu, Satu Sehat Mobile akan mempunyai sejumlah fitur terbaru. (Liputan6/Herman Zakharia)

I Love Wallpaper Store