Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
iStyle ID
Politik

Sowan ke Din Syamsuddin, Ini yang Dibahas Zulkifli Hasan 

120
×

Sowan ke Din Syamsuddin, Ini yang Dibahas Zulkifli Hasan 

Sebarkan artikel ini

WARTA-1— Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Zulhas menyebut kedatangannya itu untuk bersilaturahmi. “Saya pertemuan dengan Pak Din, kan tokoh saya. Mantan ketua umum saya,” kata Zulhas di Kediaman Din Syamsuddin, Jakarta, Kamis lalu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Zulhas tiba di rumah Din Syamsudin sekitar pukul 11.45 WIB. Dia disambut Din Syamsudin dan putra sulungnya, Farazandi Fidiansyah. Selain menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PAN, Farazandi merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN.

Namun, Zulhas enggan menjawab secara gamblang kedatangannya untuk membahas dukungan politik kepada PAN dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia meminta hal itu ditanyakan langsung kepada Din Syamsuddin.

Sementara itu, Din Syamsuddin menegaskan akan mendukung PAN dalam perhelatan Pemilu 2024. Bahkan, dia akan ikut berkampanye untuk partai berlambang matahari terbit itu.

Dia juga akan memberikan dukungan kepada Zulhas jika diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana menjadi capres, insyaallah saya akan mendukung beliau,” ujar Din Syamsuddin.

Di samping itu, dia menegaskan tak ada ajakan dari Zulhas untuk dirinya bergabung dengan PAN. Pasalnya, dia masih memimpin Partai Pelita yang masih eksis secara organisasi meskipun tak lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Dia menyampaikan Partai Pelita akan menentukan langkah dan pendidikan politik pada Maret 2023. “Kita menjadi agen kontrol sosial politik,” kata Din Syamsuddin.

I Love Wallpaper Store