Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Bisnis

Ini Langkah Dasar yang Penting Produksi Konten di Industri Kreatif

180
×

Ini Langkah Dasar yang Penting Produksi Konten di Industri Kreatif

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan, inovasi adalah langkah dasar memulai memproduksi konten jika ingin memasuki industri kreatif.

Apalagi, menurutnya, profesi ini sangat diminati kaum milenial. Terlebih, Politisi Perempuan Partai Golkar itu menambahkan industri kreatif saat ini sudah sangat didukung perkembangan ekonomi digital.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Perkembangan platform e-commerce dan dompet digital merupakan produk utama pendukung perkembangan industri kreatif, jadi untuk memulai membangun industri kreatif saat ini sangatlah mudah,” ujar Meutya Hafid ketika menjadi keynote speaker pada acara webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk ‘Konten Kreator: Menjadi Kreatif dan Inovatif di Dunia Digital’, Rabu lalu.

Diketahui, webinar tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama DPR RI dan diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara serta sebagian wilayah Jabodetabek.

Kegiatan tersebut juga turut menghadirkan Konten Kreator Infoasikdimas, M Diemas Anggara dan Dosen FISIP UMSU, Nurleli sebagai pembicara.

Lebih lanjut, Meutya Hafid menyampaikan bahwa semua generasi dapat merambah dunia industri kreatif, sektor yang paling banyak diminati adalah konten kreator dan influencer. Bidang industri kreatif sangat diminati karena sangat mudah untuk memulainya.

“Selain itu, pengguna media sosial di Indonesia yang sangat banyak, tentu ini akan memudahkan kita dalam mengembangkan industri kreatif yang sedang dibangun,” jelasnya. (parlementaria)

I Love Wallpaper Store