Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Nasional

Ketahui! Indonesia Nomor 4 Paling Rentan Perubahan Iklim

390
×

Ketahui! Indonesia Nomor 4 Paling Rentan Perubahan Iklim

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Indonesia masuk negara paling rentan perubahan iklim, dengan China di urutan pertama diikuti Amerika Serikat dan India urutan kedua dan ketiga. Urutan keempat ditempati Indonesia.

Daftar itu diterbitkan oleh Cross Dependency Initiative (XDI). Melansir CNBC International, Kamis (23/2), XDI melakukan analisis risiko iklim fisik, menganalisis lebih dari 2.600 wilayah di seluruh dunia untuk memproyeksikan seberapa besar kerusakan ekonomi yang akan terjadi akibat bencana terkait iklim pada tahun 2050, termasuk Indonesia.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

XDI sebagian besar memproyeksikan kerusakan terkait iklim dari banjir yang dikombinasikan dengan genangan pesisir, kata laporan XDI, tetapi risiko lain termasuk cuaca panas ekstrem, kebakaran hutan, pergerakan tanah terkait kekeringan, angin ekstrem, dan pencairan es.

Analisis XDI didasarkan pada kenaikan suhu 3 derajat Celcius, atau 5,4 derajat Fahrenheit, pada tahun 2100, sebuah skenario dari Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim PBB.

Dua dari pusat ekonomi sub-nasional terbesar China, yaitu Jiangsu dan Shandong, menempati peringkat teratas global untuk wilayah yang paling rentan dengan perubahan iklim, menurut data XDI.

Amerika Serikat menempati peringkat kedua untuk wilayah paling berisiko terhadap perubahan iklim, dengan Florida berada di peringkat kesepuluh dalam daftar XDI, California di urutan 19, dan Texas di peringat 20. (liputan6/Ilustrasi: un.org)

I Love Wallpaper Store