Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Hukum

DPR Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua, Dasco: Toleransi Kita Sudah Cukup

148
×

DPR Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua, Dasco: Toleransi Kita Sudah Cukup

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa pembakaran pesawat Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Dasco mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dan aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap kasus ini.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

”Parlemen dalam hal ini DPR RI mendukung penuh upaya-upaya pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memberikan hukum di Papua,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu lalu.

Lebih lanjut, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga mengutuk keras tindakan KKB ini, dan menyebutnya sebagai ’tidak berprikemanusiaan’.

”Kita mengutuk keras cara-cara yang tidak berprikemanusiaan. Untuk itu saya pikir toleransi kita sudah cukup,” sambungnya.

Sebelumnya, pesawat milik Susi Air dengan Nomor Penerbangan SI 9368 dibakar KKB di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa pagi (7/2).

Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

KKB mengakui telah membakar dan menyandera pilot serta penumpang Susi Air tersebut. Ada tujuh tuntutan KKB pimpinan Egianus Kogoya setelah menyandera pilot dan lima penumpang Susi Air, termasuk salah satunya dilaporkan masih bayi. (parlementaria/Foto: Yoga/nr)

I Love Wallpaper Store