Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
iStyle ID
Tekno

Google Chrome Dapat Fitur Baru, Hapus Riwayat Pencarian dengan Quick Delete

181
×

Google Chrome Dapat Fitur Baru, Hapus Riwayat Pencarian dengan Quick Delete

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Sejumlah orang yang memilih browsing menggunakan mode Incognito alias penyamaran saat memakai smartphone. Namun, penggunaan mode Incognito memerlukan pengaturan yang lebih rumit.

Apalagi, untuk menghapus riwayat pencarian di Incognito mode pun disebut-sebut lebih rumit. Selain itu, penghapusan riwayat pencarian Google dilakukan untuk satu jam terakhir. Namun, Google kemungkinan segera memberi opsi yang lebih mudah bagi pengguna.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Seperti yang ditemukan oleh Chrome Story dan dikutip dari Android Authority, Selasa (7/1), tampaknya ada satu bendera baru di Chrome untuk Android yang menyebut, Google tengah mengembangkan sebuah fitur baru.

Fitur tersebut adalah opsi hapus cepat alias ‘quick delete‘ yang mengizinkan pengguna Android untuk dengan cepat menghapus data riwayat pencarian 15 menit terakhir.

Fitur ini kemungkinan segera tersedia dari menu yang ditemukan di titik vertikal, tepatnya di pojok kanan atas.

Sayangnya tidak jelas apakah data yang dihapus hanya riwayat browser atau semua aktivitas akun. Sebelumnya, Google memberi pengguna kemampuan untuk menghapus data akun selama 15 menit hanya dengan satu ketukan pada 2021.

Fitur ini memungkinkan penghapusan riwayat penjelajahan dan aktivitas akun lainnya tanpa harus menavigasi pengaturan pengguna. Kemudian, Google memberikan fungsionalitas tersebut ke Android dalam beberapa bulan pertama di tahun 2022.

Kini, fitur tersebut akan kembali lagi. Meskipun fitur tersebut telah ditemukan, belum diketahui kapan Google akan memulai debut fitur penghapusan cepat ini pada Chrome. (liputan6/Gambar: Tom’s Guide)

I Love Wallpaper Store