Gulir ke bawah
Politik

Langkah Maju, Demokrat Serahkan Bakal Cawapres pada Anies

132
×

Langkah Maju, Demokrat Serahkan Bakal Cawapres pada Anies

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Partai Demokrat menyerahkan pemilihan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Anies Baswedan.

Hal tersebut dinilai memperkuat harapan masyarakat terkait pencalonan Anies Baswedan. “Ini semua merupakan dinamika yang patut disyukuri,” kata anggota tim kecil Sudirman Said melalui keterangan yang dikutip pada Sabtu (28/1).

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Pihaknya menyambut baik langkah Partai Demokrat terkait kebijakan tersebut. Sebab, membuat arah koalisi semakin terlihat dalam mendukung pencalonan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Itu sebagai progres karena dengan begitu kita sudah mendekati 20 persen (presidential threshold),” kata Sudirman.

Senada, anggota tim kecil dari Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan pihaknya bakal mengikuti jejak Partai NasDem mendeklarasikan Anies sebagai bakal calon presiden. Sehingga, dapat membentuk simpatisan baik di level partai maupun grassroot.

“Sehingga bisa segera diglorifikasi rakyat yang mendukung perubahan,” kata dia.

Anggota tim kecil dari PKS, Sohibul Iman, mengapresiasi langkah Partai Demokrat. Adapun pihaknya sedang mematangkan dukungan melalui proses internal partai.

“Saya pastikan PKS dukung Pak Anies karena saya terus di tim kecil ini dan saya merupakan utusan resmi partai, jadi kalau saya terlibat di tim ini maka artinya kami tetap mendukung pak Anies,” kata Sohibul Iman. (medcom)