Gulir ke bawah
Politik

Dukungan Pencapresan oleh Demokrat Anies Bikin Syarat 20% PT Semakin Dekat

135
×

Dukungan Pencapresan oleh Demokrat Anies Bikin Syarat 20% PT Semakin Dekat

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Dukungan Partai Demokrat ke Anies Baswedan membuat syarat 20 persen presidential threshold (PT) semakin dekat.

Langkah bakal calon presiden dari Partai NasDem itu semakin langgeng menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.”Dengan begitu kita sudah mendekati 20 persen, tinggal satu lagi insya Allah teman dari PKS menyusul,” kata anggota tim kecil Sudirman Said melalui keterangan yang dikutip pada Sabtu (28/1).

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Menurut dia, Partai NasDem, Demokrat, dan PKS sepakat memberi kepercayaan pada Anies untuk menentukan bakal calon wakil presiden. Sudirman menyebut hal itu sebagai kelegawaan dan titik terang.

“Ini semua merupakan dinamika yang patut disyukuri,” kata dia.

Anggota tim kecil dari Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan pihaknya berharap PKS segera menentukan sikap resmi terkait pencalonan Anies. Sehingga, dapat memperkuat dukungan masyarakat.

“Ini terus kami dorong,” kata Riefky.

Anggota tim kecil dari PKS, Sohibul Iman, menyebut pihaknya mengapresiasi langkah Demokrat. Dia memastikan pihaknya mendukung Anies.

Saat ini, kata dia, PKS tengah mematangkan dukungan. Hal tersebut dilakukan melalui proses internal di partai.

“Seperti sudah disampaikan itu masalah deklarasi partai per partai tergantung proses internal masing-masing partai dan kami menghormati hak tersebut. Saya pastikan PKS dukung Pak Anies,” kata Sohibul. (medcom)