Jumat, Januari 27Selamat Datang di Media Warta-1, Selamat Membaca

Kolaborasi Sony dan Honda Perkenalkan Prototipe Mobil Afeela

WARTA-1 – Sony Honda Mobility Incorporated yang merupakan gabungan Pabrikan Honda dan Sony memperkenalkan prototipe mobil listrik canggih yang dinamakan Afeela, di acara Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Afeela dirancang dengan tujuan menciptakan standar nilai baru untuk mobilitas, di mana elemen mobil bergeser dari tenaga dan performa ke perangkat lunak, jaringan serta pengalaman berkendara. 

Nama Afeela mewakili kata Feel (merasa), yang menjadi pusat pengalaman mobilitas. Afeela mengungkapkan hubungan interaktif, di mana pengguna merasa mobilitas sebagai entitas cerdas yang menggunakan teknologi penginderaan dan jaringan yang canggih.

“Kami berusaha untuk menjadi Mobility Tech Company, yang akan mengejar inovasi dalam mobilitas dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas,” ujar CEO SHM, Yasuhide Mizuno melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga:  Siap Mengaspal di Indonesia, Mobil Pintar MG Dibandrol Segini

Untuk menunjang fitur keselamatan dan keamanan, Afeela akan dilengkapi dengan total 45 kamera dan sensor di dalam dan di luar kendaraan.

Mobil konsep karya Honda dan Sony Photo : Dok: HPM

Kemudian Untuk memajukan kecerdasan mobilitas, SoC dari Sasis Digital Snapdragon Qualcomm Technologies akan digunakan dalam fitur utama termasuk AD/ADAS, HMI/IVI, dan telematika.

Mizuno menuturkan, bahwa SHM akan membangun kemitraan teknologi strategis dengan perusahaan pembuat chipset ternama yakni Qualcomm Technologies, untuk mewujudkan pengalaman mobilitas.

Rencananya, SHM akan mengembangkan model produksi berdasarkan prototipe ini, dan berencana untuk mulai menggelar pre-order pada awal tahun 2025. Kemudian, SHM akan mulai melakukan aktivitas penjualan pada akhir tahun 2025 setelah itu akan dimulai pengiriman pada pertengahan tahun 2026 di Amerika Utara. (viva/Pict: HPM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *