Gulir ke bawah
Bisnis

Dukungan untuk Pelaku UMKM Berorientasi Ekspor Demi Pemulihan Ekonomi

130
×

Dukungan untuk Pelaku UMKM Berorientasi Ekspor Demi Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie OFP mendukung pelaku UMKM berorientasi ekspor ini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank, Special Mission Vehicle (SMV) dapat membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dalam bentuk Penugasan Khusus Ekspor (PKE) yang ditujukan dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

“LPEI ini dibentuk oleh pemerintah untuk mendukung UMKM yang berorientasi ekspor, kita bisa melihat bahwa sekarang ini memang pemulihan ekonomi sedang berjalan sehingga ekspor kita pun sangat tergantung pada pemulihan ekonomi global, dan dampaknya sudah terlihat bahwa sudah berjalan dengan baik , ini dapat memperluas hubungan bagi UMKM yang berorientasi ekspor,” kata Dolfie usai Kunjungan Spesifik PT Pearland, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (19/1).

Dirinya menambahkan, bahwa peran LPEI ini dapat membina kemampuan UMKM diwujudkan demi mendapatkan produk-produk yang bernilai jual tinggi dan berorientasi ekspor.

Upaya dimaksud pada gilirannya diharapkan dapat mendukung percepatan peningkatan ekspor nasional, membantu peningkatan kemampuan produksi nasional yang berdaya saing tinggi serta memiliki keunggulan untuk ekspor.

“LPEI sekarang terus membina hubungan terhadap UMKM berorientasi ekspor dan kami ingin lebih di perluas lagi semakin banyak Mitra UMKM yang dibina oleh LPEI untuk mendukung ekspor,” terang Dolfie.

Lebih lanjut, berbagai guncangan dunia yang diproyeksikan terjadi di masa mendatang turut berdampak besar terhadap keberlangsungan perekonomian ini menjadi kunci dalam menjawab tantangan ekonomi masa depan untuk membawa negara keluar dari situasi sulit menuju Indonesia Maju.

“Resesi ekonomi jelas bukan sesuatu yang diharapkan dalam perekonomian, dengan ini harapan kita dunia usaha bisa bergerak dan LPEI bisa berperan dalam mendukung UMKM yang berorientasi ekspor,” tutupnya. (parlementaria/Foto: Balggys/nr)