Gulir ke bawah
Daerah

Buya Maswardi Ingatkan DPD Partai Ummat Jaga Soliditas dan Munculkan Caleg Berkualitas

162
×

Buya Maswardi Ingatkan DPD Partai Ummat Jaga Soliditas dan Munculkan Caleg Berkualitas

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Persoalan konsolidasi partai menjadi topik penting dalam sambutan Ketua Dewan Pengawas Partai Ummat Drs. Maswardi dalam acara syukuran DPD Partai Ummat Kabupaten Tanah Datar.

Menurut tokoh masyarakat yang aktif memimpin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanah Datar itu, kehadirannya di acara syukuran partai berlambang bintang emas tersebut adalah bukti kepeduliannya pada dunia perpolitikan daerah.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

“Saya masih aktif dalam menyemangati kawan-kawan untuk terus mengembangkan diri dalam politik daerah. Pengembangan diri berpolitik, tentunya ditujukan untuk kemaslahatan masyarakat, bukan hanya untuk kepentingan kelompok,” demikian ujar tokoh yang biasa disapa dengan panggilan Buya terserbut saat bincang-bincang dengan media ini, Jumat (13/1) pagi.

Seperti disampaikan Buya Maswardi, saat memberikan sambutan dalam syukuran Partai Ummat kemarin, selain pentingnya konsolidasi partai secara struktural dan organisasional, yang penting diperhatikan adalah bagaimana proses rekrutmen Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang akan menjadi ujung tombak partai ke depan.

“Tentunya yang dibutuhkan adalah kualitas yang mumpuni para Caleg yang dijaring oleh Partai Ummat. Hal ini teramat penting karena gambaran partai ada di tangan mereka yang akan turun menyapa masyarakat secara lansgung dalam kampanye-kampanye partai,” jelas Buya Maswardi lagi.

Salah seorang pengurus DPD Partai Ummat Tanah Datar Drs. Muhkyar DN (berdiri) saat kegiatan syukuran Partai Ummat di Batusangkar, Kamis (12/1)

Jadi, saya menyampaikan bahwa selain soliditas kepengurusan, urusan penjaringan Caleg juga harus diperhatikan dengan matang. Kita ingin Caleg yang muncul dari Partai Ummat benar-benar bisa menjembatani aspirasi masyarakat, terpilih saat Pileg di awal 2024 nanti, dan mampu menjaga keberlangsungan pembangunan daerah liam tahun mendatang,” tegasnya.

Saat ditanya seputar masalah Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dilangsungkan pasca Pileg nanti, Buya Maswardi menyampaikan, tidak terlalu memikirkan hal itu mengingat banyak hal.

“memang banyak yang datang ke saya terkait urusan Pilkada, bahkan ada yang menyampaikan niatnya untuk mengajak bergandengan dengan salah satu tokoh. Namun untuk hal ini saya masih belum berpikir lebih jauh,” paparnya.

Diketahui, selain sebagai seorang tokoh masyarakat, Buya Maswardi adalah tokoh politik Tanah datar sejak masa reformasi bergulir. Banyak aktivitas politik yang telah ia jalani seperti di DPRD setempat, maupun mengurusi partai politik. (*)