Gulir ke bawah
Politik

Menuju Pilkada, Tim P3SDM Melati Research Center akan Turun Gunung

179
×

Menuju Pilkada, Tim P3SDM Melati Research Center akan Turun Gunung<br>

Sebarkan artikel ini
Nova Indra, CEO P3SDM Melati.

WARTA-1 – Genderang Pemilu 2024 telah bergema di seluruh pelosok Nusantara, tak ketinggalan urusan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pun turut meramaikannnya.

“Iya, benar sekali. Untuk Pemilu 2024, Pilkada adalah salah satu bagian penting yang harus dicermati masyarakat daerah. Karena bila dianggap remeh, maka akan muncul para pemimpin yang belum tentu mementingkan masyarakat dan kepentingan daerahnya,” demikian disampaikan Nova Indra, pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati di sela-sela kegiatan Membangun Literasi Politik Warga yang digagas P3SDM Melati Research Center beberapa hari lalu.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Menurut pria yang berasal dari Sumatra Barat itu, di daerah Sumbar kini masyarakatnya juga tengah disibukkan dengan pembicaraan dan diskusi-diskusi tentang Pilkada.

“Suhu politik sudah mulai terasa naik dibanding biasanya. Nama-nama tokoh mulai dibicarakan, incumbent (petahana) mulai dibanding-bandingkan. Semua janji kampanye masa lalu oleh petahana mulai dihitung satu demi satu. Dan itu bagus, tandanya masyarakat kita sudah cerdas berpolitik, tidak lagi mau dininabobokan dengan janji-janji kampanye yang muluk-muluk,” imbuh Nova.

Ia menyambung, khusus untuk beberapa daerah di Sumbar, terlihat kondisi nyata yang membuat masyarakat membutuhkan orang baru.

“Ada petahana yang janjinya hanya isapan jempol belaka, dan ini membuat masyarakat ingin sosok baru yang benar-benar bisa membawa masyarakat daerahnya lebih maju dan sejahtera. Kita akan terus memonitor daerah-daerah seperti ini,” ujarnya.

“Saya akan berada di Sumbar untuk urusan Pilkada nanti, kalau urusan Pilpres dan Pileg, itu urusan bersama. Khusus untuk daerah Padang Panjang dan Tanah Datar, saya akan turun langsung mendampingi masyarakat,” paparnya.

Untuk itu, beberapa tokoh kini intens berkomunikasi untuk maju di Pilkada Padang Panjang dan Tanah Datar serta beberapa daerah lainnya di Sumbar.

“Alhamdulillah, kita ingin memberikan masukan yang baik demi pembangunan daerah. Untuk itu kita akan dampingi masyarakat dan para calon kepala daerah nantinya yang seiring pemikirannya dengan proyeksi pembangunan daerah masa depan,” pungkasnya. (*)