Gulir ke bawah
Daerah

Dampak Gempa M7.5 di Maluku, Rumah Warga Rusak

181
×

Dampak Gempa M7.5 di Maluku, Rumah Warga Rusak

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Gempa M 7,5 di Maluku Tenggara Barat mengakibatkan kerusakan di sejumlah desa di Maluku Barat. Salah satu desa yang terdampak adalah Desa Watuwei, Kecamatan Dawelor Daweya, Maluku Barat.

“BNPB menerima laporan visual kerusakan rumah dan bangunan masyarakat akibat gempa M 7,5 di Maluku Barat Daya,” kata Plt Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Selasa (10/1).

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Dari foto-foto yang dibagikan, mayoritas bangunan yang mengalami kerusakan itu merupakan rumah warga. Foto itu memperlihatkan bagian tembok roboh. Ada yang roboh di sebagian sisi ataupun satu sisi.

Ada juga bagian atap rumah yang terlihat roboh. Selain rumah, terlihat bangunan seperti sekolah yang terkena dampak, yakni bagian tembok dan pagar.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait data kerusakan akibat gempa M 7,5 di Maluku Tenggara Barat. Untuk diketahui, gempa M 7,5 terjadi di Maluku Tenggara Barat pada pukul 00.47 WIB. BMKG lalu mengeluarkan peringatan dini tsunami yang berakhir pukul 03.43 WIB. (detikcom/Foto: BNPB)