Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
iStyle ID
Dunia

Drone Rusia Kembali Hantam Infrastruktur Energi Utama Ukraina

359
×

Drone Rusia Kembali Hantam Infrastruktur Energi Utama Ukraina

Sebarkan artikel ini
This photograph taken on December 19, 2022, shows black smoke billowing over the city of Bakhmut in the Donetsk region, eastern Ukraine. (Photo by Sameer Al-DOUMY / AFP)

WARTA-1 – Drone milik Rusia kembali menghantam infrastruktur energi utama di dan sekitar ibu kota Ukraina, Kiev, pada Senin (19/12) kemarin.Serangan itu terjadi saat Presiden Vladimir Putin mengunjungi Belarusia untuk pertama kalinya sejak 2019.

Hal ini memicu kekhawatiran Ukraina bahwa Putin akan menekan sekutunya untuk membuka front invasi baru. Namun, kekhawatiran Ukraina dianggap tidak beralasan. Pasalnya, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan, Ukraina hampir tidak disebutkan oleh Putin dalam pembicaraan mereka.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Di hadapan awak media, keduanya membahas kerja sama bilateral dan ekonomi. Komando tinggi militer Ukraina mengatakan pertahanan udara mereka telah menembak jatuh 23 dari 28 drone – sebagian besar di ibu kota Kiev. Ini menjadi serangan udara ketiga Moskow dalam enam hari.

Selain itu, serangan ini juga yang terbaru dalam serangkaian sejak Oktober yang menargetkan jaringan listrik Ukraina. Hal itu memicu pemadaman besar-besaran di tengah suhu rendah musim dingin.

Tidak ada korban yang dilaporkan akibat serangan pesawat tak berawak, katanya dalam pembaruan malamnya, meskipun sembilan bangunan rusak di wilayah Kiev. Badan energi atom Ukraina menuduh Rusia mengirim salah satu drone ke bagian Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Ukraina Selatan di wilayah Mykolaiv.

I Love Wallpaper Store