Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Bisnis

Teknologi Digital Dorong Perkembangan Industri Kreatif

363
×

<strong>Teknologi Digital Dorong Perkembangan Industri Kreatif</strong>

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi transformasi digital. (Google Images)

WARTA-1 – Inovasi dalam industri cryptocurrency yang berbasis teknologi blockchain terus berkembang, salah satunya generasi ketiga dari layanan internet berbasis web, Web3.

Dalam era Web3, internet yang bergerak dengan sistem desentralisasi dimana pemain besar dunia maya tidak dapat mendominasi dan memonopoli.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Chief Marketing Officer Pintu Timothius Martin mengatakan, dunia Web3 masih sangat baru, sehingga fokusnya adalah edukasi dan bagaimana Web3 mudah diakses. Menurut pengalamannya, mengakses Web3 saat ini masih cukup rumit dengan banyaknya step yang perlu dilewati, sehingga terlalu rumit untuk pengguna baru.

“Padahal Web3 bisa memberikan benefit yang besar dan berpotensi merevolusikan berbagai industri, salah satunya bagi dunia gaming. Jumlah gamers di Indonesia sangat banyak mencapai ratusan juta orang dan kita bisa bayangkan melalui pengaplikasian Web3, gamers tidak hanya sekadar bermain, tapi bisa berpenghasilan,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/11).

Industri game di Indonesia tumbuh sangat pesat. Berdasarkan data dari Statista, jumlah users di industri video games di Indonesia diproyeksikan bisa mencapai 126,4 juta pada 2027. Adapun masih menurut Statista, revenue yang bisa dihasilkan dari industri game dapat mencapai USD1,069 juta pada 2022. 

I Love Wallpaper Store