Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Dunia

Tidak Mau Dievakuasi, 85 Warga Amerika Serikat Tewas Tersapu Badai Ian

166
×

Tidak Mau Dievakuasi, 85 Warga Amerika Serikat Tewas Tersapu Badai Ian

Sebarkan artikel ini
A man stands over a devastated section of Pine Island Road in the aftermath of Hurricane Ian in Matlacha, Florida on October 1, 2022. - Shocked Florida communities counted their dead Saturday as the full scale of the devastation came into focus, two days after Hurricane Ian tore into the coastline as one of the most powerful storms ever to hit the United States. (Photo by Ricardo ARDUENGO / AFP)

WARTA-1 – Korban tewas akibat Badai Ian menjadi 85 orang pada Minggu, 2 Oktober. Jumlah korban tewas diperkirakan akan terus meningkat saat air banjir surut dan tim pencari bergerak lebih jauh ke daerah-daerah yang awalnya terputus dari dunia luar.

Ratusan orang diselamatkan ketika pekerja darurat mencari di rumah dan bangunan yang terendam air serta hanyut.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Sebanyak 85 kematian terkait badai dikonfirmasi sejak Ian menghantam Pantai Teluk Florida dengan kekuatan bencana pada Rabu pekan lalu. Badai ini masuk Kategori 4 dengan angin berkelanjutan dan berkekuatan maksimum 240 kilometer per jam.

Cecil Pendergrass, ketua dewan komisaris wilayah Lee, Florida mengatakan, daerah itu berada di kerucut kemungkinan jalur pusat badai. Perintah evakuasi telah diberikan, namun ada warga yang tidak mengindahkannya.

“Saya menghormati pilihan mereka. Tapi saya yakin banyak dari mereka menyesalinya sekarang,” katanya, dilansir dari Channel News Asia, Senin (3/10).

Sementara itu Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan ibu negara Jill Biden dijadwalkan akan melihat kehancuran di Florida secara langsung pada Rabu mendatang. Gedung Putih mengatakan, hari ini Biden akan mengunjungi Puerto Rico yang masih tanpa listrik, dua pekan setelah dihantam Badai Fiona.

Sementara itu, pihak berwenang North Carolina mengatakan setidaknya empat orang tewas di sana. Tidak ada kematian yang segera dilaporkan di Carolina Selatan, di mana Ian melakukan pendaratan pada Jumat kemarin.

Pusat Badai Nasional memperkirakan curah hujan yang lebih deras mungkin terjadi di sebagian Virginia Barat dan Maryland barat hingga Minggu pagi, dan banjir besar yang tercatat di Florida tengah. (sumber: medcom)

I Love Wallpaper Store