Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Olahraga

Menyusul Tragedi Mengerikan di Kanjuruhan, Presiden Instruksikan Penghentian Liga 1

435
×

Menyusul Tragedi Mengerikan di Kanjuruhan, Presiden Instruksikan Penghentian Liga 1

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara Liga 1.

Hal itu menyusul tragedi sepak bola pada pertandingan antara Arema FC versus (vs) Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (1/10)malam. 

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Liga 1 akan dihentikan sementara hingga evaluasi yang berkaitan dengan tragedi sepak bola ketika pertandingan antara dua klub asal Jatim itu, selesai dilakukan oleh pihak terkait. Mengingat, tragedi sepak bola itu, memakan korban hingga ratusan. 

“Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi selesai,” kata Presiden Jokowi melalui keterangan pers pada Minggu (2/10). 

Presiden meminta instansi pemerintah dari mulai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, dan Kepolisian harus melakukan evaluasi secara menyeluruh. Sehingga, fenomena tragedi sepak bola tidak terulang pada pertandingan sepak bola di berbagai tingkatan liga lainnya. 

Kepala Negara juga memerintahkan Kemenpora dan PSSI untuk melakukan evaluasi dari pelaksanaan pertandingan. Sedangkan, Kepolisian akan melakukan evaluasi dari segi prosedur pengamanan penyelenggaraan pertandingan antara kedua klub tersebut. 

“Peristiwa itu adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air, jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti itu,” tegas Presiden. 

Klik HALAMAN BERIKUTNYA

I Love Wallpaper Store