Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Hingga Kemarin, 73 Orang Daftar Anggota Panwascam Kabupaten Agam

390
×

Hingga Kemarin, 73 Orang Daftar Anggota Panwascam Kabupaten Agam

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, menerima 73 berkas pendaftaran sebagai calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di daerah itu semenjak 21-22 September 2022.

“Ke 73 orang itu berasal dari laki-laki 43 orang dan perempuan 30 orang,” kata Ketua Bawaslu Agam, Elvys didampingi Komisioner Bawaslu Agam, Eri Efendi di Lubuk Basung, Jumat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Ia mengatakan, ke 73 orang itu mendaftar pada Rabu (21/9) sebanyak 29 orang dan pada Kamis (22/9) sebanyak 44 orang.

Pendaftar terbanyak di Kecamatan Lubuk Basung 23 orang, Tanjung Mutiara sembilan orang, Palembayan enam orang, Ampek Angkek lima orang dan Ampek Nagari lima orang.

Sedangkan pendaftar sedikit di Kecamatan Palupuh satu orang dan Banuhampu satu orang.

“Masih ada waktu empat hari lagi untuk pendaftaran karena pendaftaran calon Panwascam dibuka mulai 21 hingga 27 September 2022 di Kantor Bawaslu Agam,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan rekrutmen akan memperhatikan keterwakilan perempuan, karena ini merupakan affirmative action dalam penyelenggaraan Pemilu.

Artinya, keterwakilan perempuan untuk calon harus ada dan apabila kurang, maka seleksi akan diperpanjang selama tujuh hari sesuai kalender.

Setelah itu, pendaftar harus dua kali kebutuhan atau minimal enam orang setiap kecamatan dan apabila kurang, seleksi diperpanjang.

Klik HALAMAN SELANJUTNYA

I Love Wallpaper Store