Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Bisnis

Diah Nurwitasari Minta Kejelasan Harga Keekonomian BBM Sesungguhnya

419
×

Diah Nurwitasari Minta Kejelasan Harga Keekonomian BBM Sesungguhnya

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari meminta kejelasan harga keekonomian BBM sesungguhnya dalam Rapat Panja Asumsi Dasar, Pendapatan Defisit dan Pembiayaan RAPBN 2023 beberapa waktu lalu.

Diketahui, salah satu pembahasan dalam rapat Panja tersebut adalah mengenai rencana subsidi energi di tahun 2023, di mana pemerintah memformulasikan besaran subsidi BBM, LPG, dan listrik yang akan dialokasi pada tahun 2023.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Besaran angka tersebut muncul dari asumsi-asumsi ekonomi yang terjadi pada beberapa waktu ke belakang dan perkiraan waktu ke depan. Salah satunya adalah bersumber dari harga keekonomian BBM yang ada di pasar global. Karena itu, Diah mempertanyakan kejelasan dari harga keekonomian yang disebutkan.

“Selama ini harga keekonomian ini seperti black box. Darimana datangnya angka harga keekonomian tersebut,” ujar Diah dalam keterangan tertulis kepada Parlementaria, Rabu (14/9).

Lebih lanjut, ia meminta penjelasan lebih detail terkait angka-angka penyusun harga keekonomian BBM yang disebutkan. Baik harga perolehan, asal-muasal hitungan, dan biaya lain terkait distribusi, penyimpanan, pengolahan maupun biaya lainnya.

“Kita di badan anggaran layak mengetahui cara perhitungan harga keekonomian tersebut dari mana,” ujar Politisi PKS tersebut. tegas Politisi PKS lulusan jerman itu.

I Love Wallpaper Store