Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Gadget

869.000 Aplikasi di Play Store Akan dihapus Google

500
×

869.000 Aplikasi di Play Store Akan dihapus Google

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Perusahaan Google diinformaskan akan mulai menghapus aplikasi Android yang sudah lama tidak mendapat update oleh pengembangnya di Play Store.

Sebelumnya, Apple juga melakukan hal serupa. Ini berarti aplikasi lama atau aplikasi yang tidak mendapatkan pembaruan selama dua tahun akan dihapus dari Google Playstore.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Dalam kasus Google, diketahui ada sekitar 869.000 aplikasi Android yang terbengkalai. Sementara itu, Apple hanya ada 650.000.

Diberitakan CNET, Minggu (15/5), Google sedang bersiap untuk menyembunyikan aplikasi ini, sehingga pengguna tidak bisa mengunduhnya sampai pengembang merilis update.

Alasan kedua adalah untuk melindungi keselamatan penggunanya. Aplikasi lama tidak memanfaatkan perubahan pada Android dan iOS, API baru, atau metode pengembangan baru yang menawarkan perlindungan yang ditingkatkan.

Karena hal tersebut, aplikasi lama berpotensi memiliki masalah keamanan yang tidak dimiliki aplikasi baru.

Pada saat yang sama, sejumlah pengembang mengeluhkan rencana Google untuk menghapus aplikasi yang tidak update di Play Store selama dua tahun.

Beberapa meyakini, keputusan Apple dan Google tidak adil dari sisi pengembang dengan alasan untuk keamanan pengguna. (sumber: liputan6)

I Love Wallpaper Store