Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
iStyle ID
Pojok Ramadhan

Gunakan KA, Pemudik Jabodetabek Terus Alami Peningkatan

485
×

Gunakan KA, Pemudik Jabodetabek Terus Alami Peningkatan

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Hari ini, Kamis (28/4), jumlah pemudik menggunakan layanan kereta api terus meningkat.

Ilustrasi Kereta Api.(Foto: KOMPAS.com/DANDY BAYU BRAMASTA)

“Volume penumpang berangkat sebanyak 17.200 atau 84 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 20.500,” kata Kepala Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Eva menjelaskan, secara keseluruhan keberangkatan dari Daop 1 Jakarta sudah terisi penuh untuk tempat duduk yang tersedia. “Jika ditambah dengan penumpang yang naik dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota maka secara keseluruhan volume keberangkatan penumpang dari KA yg berangkat dari Daop 1 Jakarta sudah terisi penuh,” ucap dia seperti dilansir liputan6.com.

Lanjut Eva, terdapat 10 stasiun menjadi wilayah tujuan mudik. “Relasi mayoritas tujuan Yogyakarta, Solo Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung,” jelas dia.

Sementara itu jumlah penumpang di Stasiun Gambir juga terus meningkat menjelang hari lebaran. Eva menyatakan, terdapat 35 kereta api yang beroperasi hari ini, 9 diantaranya adalah kereta tambahan.

“Untuk hari ini Kamis (28/4/2022) data Stasiun Gambir terdapat 35 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 9 diantaranya merupakan KA tambahan,” kata Eva.

Sementara itu, jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun tersebut sebanyak 15.900 orang atau 95 persen dari total tempat duduk tersedia.

“Adapun volume penumpang berangkat sebanyak 15.900 atau 95 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 16.850,” kata dia.

Masih kata Eva, hingga hari ini, 28 April 2022, keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, Jakarta Kota pemesanan tiket KA Jarak Jauh untuk keberangkatan Pra Lebaran periode 22 April s.d 1 Mei, sudah mencapai 312.200 atau 86 persen dari total tiket yang disediakan. (sumber: liputan6)

I Love Wallpaper Store