Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Hiburan

Instagram Hapus Layanan IGTV Pertengahan Maret Nanti, Ini Sebabnya

760
×

Instagram Hapus Layanan IGTV Pertengahan Maret Nanti, Ini Sebabnya

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Instagram mengumumkan tidak lagi mendukung aplikasi IGTV secara terpisah.

Ilustrasi logo IGTV(Technobeez)

Jelasnya, Instagram bakal hapus layanan IGTV. Hal itu disebutkan pihak Instagram dalam sebuah posting blog alasan Instagram menghapus IGTV.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Dilaporkan, IG akan fokus untuk menyimpan semua video di aplikasi Instagram utama. Lebih lanjut, aplikasi IGTV akan sepenuhnya ditutup dan dihapus dari toko aplikasi Google dan Apple pada pertengahan Maret.

Keputusan ini diambil ketika Instagram ingin pengguna dapat dengan mudah berbagi video, dan mendorong video pendek yang kini dikenal sebagai Reels.

Instagram mencatat, iklan video in-stream juga tidak akan lagi didukung. Dengan begini, pembuat konten yang ingin memonetasi kontennya harus pindah ke platform Reels.

Seperti diketahui aplikasi IGTV mandiri diumumkan pada tahun 2018, dan dimaksudkan untuk bersaing dengan Youtube dengan bertindak sebagai tempat untuk memposting video vertikal berdurasi panjang.

Kurang dari setahun kemudian, konten IGTV dipromosikan secara besar-besaran di aplikasi Instagram utama, dengan video muncul di halaman Jelajahi, dan pratinjau muncul di cerita dan di umpan utama.

Tahun 2020, Instagram menghapus tombol yang membawa pengguna ke konten IGTV di aplikasi utama, dan akhir tahun lalu perusahaan mengumumkan bahwa IGTV diganti namanya menjadi “Instagram TV,” dan jam tayang IGTV itu -batas waktu yang lama akan datang ke video biasa juga.

Hal ini karena pengguna Instagram sering kali mengabaikan ikon IGTV, serta lebih memilih untuk mengakses IGTV dengan cara lain. Instagram juga menyebut upaya ini merupakan proses penyederhanaan apikasinya. (sumber: selularid)

I Love Wallpaper Store