Gulir ke bawah
Tekno

Tampilan Baru WhatsApp Segera Hadir

354
×

Tampilan Baru WhatsApp Segera Hadir

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – WhatsApp menghadirkan berbagai fitur baru untuk membuat penggunanya kian setia. Sejumlah fitur sudah hadir dalam versi WhatsApp beta, dan fitur-fitur lain sudah dirilis secara resmi.

Ilustrasi WhatsApp. (Adem AY/Unsplash)

Kini menurut laporan baru dari Redmondpie, ada peningkatan lain yang ada didapatkan pengguna di WhatsApp, yakni tampilan gelembung obrolan alias chat bubble yang didesain ulang.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Tampilan baru gelembung obrolan ini tengah dalam pengembangan dan belum tersedia untuk pengujian beta. Namun, WABetaInfo sebelumnya telah memperlihatkan preview mengenai seperti apa desain baru WhatsApp yang dimaksud.

Mengutip Phone Arena, Rabu (8/9/2021), tampilan gelembung obrolan tersebut akan sedikit lebih besar untuk meningkatkan visibilitasnya.

Sementara, sudutnya lebih membulat. Meski perubahan ini bukan perubahan total, namun gelembung obrolan terlihat lebih ramping dan seimbang secara visual.

Kabarnya perubahan ini akan datang lebih dahulu ke WhatsApp iOS. Saat ini, desain baru telah tersedia untuk para penguji WhatsApp Android versi beta 2.21.13.2.

Sejauh ini tidak ada tanggal pasti terkait kapan tampilan gelembung obrolan baru untuk WhatsApp di iPhone ini akan tersedia untuk seluruh pengguna.

Sebelumnya, WhatsApp meresmikan kehadiran fitur transfer riwayat chat dari iPhone ke Android. Fitur ini memungkinkan pengguna yang mau ganti smartphone dari iPhone ke Android mentransfer obrolan, video, dan foto ke perangkat Android barunya.

Kehadiran fitur transfer riwayat chat ini banyak ditunggu oleh pengguna, karena sebelumnya ketika ganti smartphone dengan OS berbeda, pengguna kehilangan riwayat chat lamanya.

Kendati demikian, menurut WhatsApp dalam blognya, fitur transfer riwayat chat baru ada di smartphone Samsung dengan Android 10 atau di atasnya.

Sementara smartphone Android merek lainnya dijanjikan akan mendapatkan fitur serupa. (sumber: liputan6)