Gulir ke bawah
Olahraga

Marquez Start Posisi 8, Begini Katanya Tentang Pembalap Ducati

351
×

Marquez Start Posisi 8, Begini Katanya Tentang Pembalap Ducati

Sebarkan artikel ini
MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - May 1, 2021 Repsol Honda's Marc Marquez before practice REUTERS/Jon Nazca

WARTA-1 – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez harus puas mengawali balapan MotoGP Styria 2021 pada Minggu 8 Agustus 2021 malam WIB nanti dari posisi kedelapan. Menurutnya posisi tersebut cukup sulit, terutama di depannya ada banyak pembalap Ducati.

Marc Marquez before practice REUTERS/Jon Nazca

Bagi Marquez, menghadapi para pembalap Ducati di Sirkuit Red Bull Ring, Austria adalah pekerjaan yang tidak mudah. Motor Desmosedici dinilai sanggup mengeluarkan performa terbaiknya di sirkuit tersebut.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Dengan adanya empat pembalap Ducati yang berada di depan Marquez saat start, ia pun agak pesimis bisa meraih hasil manis di MotoGP Styria 2021. Ia yakin tak mudah untuk menyalip keempat rider Ducati yang telah bersinar sejak sesi latihan bebas berlangsung.

Meski begitu, Marquez tetap akan berusaha untuk tampil maksimal dan menyalip para rider Ducati dan pembalap lainnya. Lagipula iya merasa cuaca bisa memberikan pengaruh yang berbeda, yang bisa saja menguntungkannya atau juga sebaliknya.

“Mula (balapan GP Styria 2021) dari posisi kedelapan akan sangat sulit, terutama melewati para pembalap Ducati di sini (Sirkuit Red Bull Ring). Akan tetapi ini akan menjadi balapan yang panjang dan juga cuaca bisa berperan penting,” kata Marquez, melansir dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (7/8/2021).

Untuk keempat pembalap Ducati yang dimaksud Marquez itu adalah dua rider Pramac Ducati, Johann Zarco yang berada di posisi keenam serta Jorge Martin yang merebut pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Lalu dua lagi berasal dari tim Ducati Lenovo yang menempatkan Francesco Bagnaia di posisi kedua dan Jack Miller di urutan keempat. Keempat pembalap di atas itulah yang diprediksi Marquez akan menyulitkan merebut tempat pertama pada balapan MotoGP Styria 2021.

Sejauh ini sendiri Marquez masih berusaha berjuang melawan kondisi fisiknya yang masih belum 100 %. Untungnya Marques tetap dapat tampil baik dan ia bahkan merasa sebenarnya sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi berjalan cukup bagus.

Marquez merasa ia bisa saja berada di posisi yang lebih baik ketimbang start dari posisi kedelapan. Namun, kecelakaan di sesi kualifikasi pun menghambatnya dan ia terpaksa harus puas berada di peringkat kedelapan.

“Di kualifikasi kedua sendiri, performa motor bisa lebih baik. Memang bukan pole position (yang diincar), meski dengan sektor pertama yang cepat, seharusnya kami bisa saja berada di posisi yang lebih baik. Untungnya itu hanya kecelakaan yang sangat kecil dan saya baik-baik saja,” tutup Marquez. (sumber: okesport)