Gulir ke bawah
Gaya Hidup

Pertama di Dunia, Pulau Mengambang Setinggi 268 Meter yang Menakjubkan

488
×

Pertama di Dunia, Pulau Mengambang Setinggi 268 Meter yang Menakjubkan

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Kota-kota di seluruh dunia memiliki landmark ikonik seperti Marina Bay Sands dan Tembok Besar China.

Sky Island. (Foto: IG@ sou_fujimoto)

Kini, akan ada keajaiban baru arsitektur yang segera muncul di Shenzhen, Cina. Menurut situs berita arsitektur Archinect, struktur bangunan fantastis dirancang oleh Arsitek Sou Fujimoto.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Ini adalah desain pemenang dari Landmark Pusat Kota Baru untuk distrik bisnis baru di Shenzhen yang disebut Qianhai.

Seperti film fiksi ilmiah yang hidup kembali, dari kejauhan Sky Island Tower setinggi 268 meter tampak melayang tinggi di atas Teluk Qianhai.

Menara terapung futuristik terdiri dari 99 pilar seperti menara seperti pula  yang terhubung ke dek atas gedung pencakar langit.

Menara-menara itu tampil sebagai satu struktur yang menghadap ke tepi laut, untuk melambangkan masa depan masyarakat di zaman keragaman.

Menurut ArchDaily, pilar-pilar itu berangsur-angsur menghilang saat turun, strukturnya terpusat untuk menahan menara dengan kuat di tempatnya.

Sky Island. (Foto: IG@ sou_fujimoto)

Strukturnya tidak hanya dirancang untuk memungkinkan publik melihat masa depan kehidupan perkotaan dan arsitektur berdesain futuristik, tapi juga fungsional dan menyatu dengan lanskap kota.

Melansir mustsharenews, mereka menyebut telah melihat gedung pencakar langit yang megah dan arsitektur tercanggih di seluruh dunia. Namun, arsitek terus menantang imajinasi kita dengan struktur kompleks yang tidak pernah kita duga.

“Pada pandangan pertama, gedung pencakar langit tampak mengambang di atas air tetapi Anda akan segera melihat inti terpusat yang menjamin stabilitasnya,” tulis mustsharenews. (*)