Selasa, September 26Selamat Datang di Media Warta-1, Selamat Membaca

Sarapan dengan Pepaya Baik untuk Pencernaan dan Imunitas

Warta-1 – Salah satu buah yang mesti ada dalam daftar sarapan Anda adalah pepaya. Buah berwarna kekuningan-oranye ini dianggap sebagai sumber serat yang sangat baik juga rendah kalori.

Pepaya. (Courtesy globalvillagespace)

Selain membantu Anda mengurangi berat badan, menyehatkan pencernaan, buah ini juga membantu mengendalikan kolesterol dan menjaga imunitas.

Seporsi pepaya saat perut kosong diketahui dapat membersihkan saluran pencernaan dari racun dan memperlancar buang air besar karena adanya enzim pencernaan.

Buah ini juga menjauhkan Anda dari gangguan pencernaan seperti kembung, sakit perut dan sembelit.

Dilansir dari laman Indian Express, pepaya kaya vitamin A dan C. Itu sebabnya, buah ini membantu meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh dengan mengeluarkan racun dari tubuh. Risiko penyakit dan infeksi pun berkurang. 

Untuk membantu Anda menurunkan berat badan, secangkir pepaya di pagi hari membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sebab, buah ini mengandung kalori rendah dikombinasikan dengan serat.

Kehadiran vitamin C, potasium, antioksidan, dan serat dalam pepaya membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat yang meningkatkan aliran darah.

Peningkatan sirkulasi ini diketahui membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sehingga risiko penyakit jantung dan stroke lebih kecil.

Kehadiran enzim papain membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Bagaimana itu bisa terjadi? Papain membantu produksi sitokin, sekelompok protein yang membantu mengatur peradangan.

Nutrisi dalam pepaya termasuk lutein, zeaxanthin, dan vitamin E diyakini baik untuk mata dan untuk pencegahan degenerasi makula terkait usia.

Satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah manfaatnya untuk kulit Anda. Kandungan vitamin C yang dikombinasikan dengan karotenoid seperti beta-karoten dan likopen mampu membuat keajaiban bagi kulit.

Zat ini membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas, yang mengakibatkan keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya. (sumber: tempo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *