Gulir ke bawah
Gaya Hidup

Cara Menurunkan Asam Urat yang Ampuh, Cepat Tanpa Obat

1495
×

Cara Menurunkan Asam Urat yang Ampuh, Cepat Tanpa Obat

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Cara menurunkan asam urat bisa di mulai dengan menghindari berbagai penyebabnya. Selain itu, bisa manfaatkan tanaman herbal dan rempah-rempah yang ada di sekitar rumah.

Ilustrasi lutut sakit. ©Shutterstock.com/Juriah Mosin

Pilih bahan yang bisa membantu mengatasi peradangan dan melancarkan pembuangan asam urat dalam tubuh.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Gejala awal asam urat adalah penumpukan kristal monosodium urat. Penumpukan inilah yang nantinya akan menyebabkan peradangan sampai gangguan organ.

Jangan anggap remeh masalah kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh. Mulai pahami cara menurunkan asam urat yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lakukan pula pemeriksaan secara rutin dan terapkan kebiasaan sehat sebagai penunjangnya.

Seseorang yang menderita asam urat tinggi atau gout biasanya akan sering mengalami pembengkakan di sendi secara tiba-tiba. Persendian yang berisiko bengkak adalah ibu jari kaki, pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari tangan, dan siku. Berikut ulasan cara menurunkan asam urat yang ampuh tanpa obat dari berbagai sumber, Sabtu (20/6/2021).

Akar Gobo

Akar gobo bisa dijadikan cara menurunkan asam urat yang ampuh. Akar inilah yang nantinya akan membantu tubuh membuang asam urat melalui urine. Jadi memang patut diandalkan dan aman.

Cara menurunkan asam urat yang ampuh dengan akar gobo ini disebut memiliki senyawa tanin, sterol, kuersetin, asam fenolik, dan luteolin.

Tidak hanya asam urat, akar ini bisa membantu membersihkan racun dalam darah dan mencegah peradangan. Akar gobo memiliki kandungan yang sangat melimpah dan kaya manfaat.

Air Lemon          

Cara menurunkan asam urat yang ampuh bisa pakai air lemon. Selain enak dinikmati saat waktu senggang, khasiatnya baik untuk mencegah peradangan sendi asam urat. Lemon mengandung asam sitrat yang mampu mengusir asam urat di tubuh.

Lemon adalah buah penyedia vitamin C yang tinggi, air lemon bisa membantu meredakan sakit akibat asam urat. Obat asam urat alami ini pun memiliki kandungan kalium. Kalium dapat menjaga fungsi ginjal dan membantu menjaga kadar pH darah dan urin sedikit basa.

Keseimbangan fungsi ginjal dan kadar pH dapat membantu mencegah pembentukan kristal asam urat. Paling tidak, konsumsi air lemon dua kali dalam sehari. cara menurunkan asam urat dengan lemon, peras setengah buah lemon dan campur dengan air hangat. Kemudian minumlah di pagi hari.