Gulir ke bawah
Fashion

Anda Ingin Tahu Macam-Macam Kain untuk Pakaian, Baca di Sini

1649
×

Anda Ingin Tahu Macam-Macam Kain untuk Pakaian, Baca di Sini

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Ada macam-macam kain yang digunakan untuk pakaian. Ketika membeli baju, terutama secara online, penting mengetahui jenis kain. Biasanya macam-macam kain ini punya nama sendiri.

Ilustrasi kain. (beuget)

Macam-macam kain untuk pakaian memiliki karakteristik tersendiri. Mulai dari baju, celana, dress, hingga kerudung, semua bisa menggunakan kain yang berbeda. Macam-macam kain ini pastinya punya keunggulan masing-masing.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Berikut ini jenis kain yang perlu anda ketahui:

Katun

Kain katun merupakan satu dari macam-macam kain yang banyak digunakan sebagai bahan pakaian. Katun dibuat dari serat alami tanaman kapas. Istilah katun mengacu pada bagian tanaman kapas yang dipintal menjadi benang dan kemudian ditenun untuk membuat kain yang lembut dan tahan lama. Cotton biasa digunakan untuk bahan pakaian sehari-hari, seperti kemeja, dan barang-barang rumah tangga, seperti sprei.

Linen

Linen adalah kain ringan yang sangat kuat, terbuat dari tanaman rami. Linen adalah bahan umum yang digunakan untuk handuk, taplak meja, serbet, dan seprai. Bahan ini juga biasa digunakan untuk lapisan dalam jaket. Linen adalah macam kain yang sangat menyerap cairan dan ringan, membuatnya ideal untuk bahan pakaian musim panas. Kualitasnya yang ringan memungkinkan udara untuk gampang menembusnya dan memoderasi suhu tubuh.

Denim

Kain denim adalah salah satu dari macam macam kain yang terbuat dari serat yang sangat kuat, tebal namun mudah dicuci. Meski identik sebagai kain utama pembuatan jaket dan celana panjang, denim saat ini juga sering dijadikan sebagai bahan utama pakaian sehari-hari seperti blus, rok dan casual dress dengan ketebalan kain yang berbeda-beda.

Drill

Kain drill mempunyai wujud yang menyerupai bahan kain katun. Bedanya, kain drill lebih tebal dibanding katun atau linen. Bahan kain ini terbuat dari pencampuran serat tetoron dan rayon serta polyester. Karena lebih tebal dan cukup kaku, kain ini sebaiknya dijadikan sebagai bahan utama celana, culotte atau rok.

Baby canvas

Baby canvas merupakan kain yang biasa digunakan sebagai bahan outer, jaket atau celana. Meksi termasuk jenis kanvas, baby canvas tidak kaku seperti bahan kanvas lainnya. Baby kanvas memiliki daya tahan tinggi dan nyaman dikenakan.