Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Gaya Hidup

Imposter Syndrom, Membuat Anda Sering Merasa Tak Kompeten

317
×

Imposter Syndrom, Membuat Anda Sering Merasa Tak Kompeten

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Merasa tak yakin akan kemampuan diri sendiri dalam berkarier padahal orang lain mengakuinya?

Bisa jadi kamu mengalami Imposter Syndrom yaitu sindrom yang dialami seseorang yang merasa tidak yakin akan kemampuannya.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca
Ilustrasi. (Rex)

Menurut kajian US National Library of Medicine, hingga 82% penduduk mengalami Imposter Syndrom pada beberapa fase kehidupannya.

Data Statistik dari “2019 Imposter Syndrome Study” juga mengungkap, satu dari dua perempuan mengalami Imposter Syndrom setiap hari atau secara berkala.

Hal itu membuktikan fakta jika para perempuan kerap meragukan kemampuannya sendiri dengan menganggap dirinya sebagai pembohong plus meremehkan pengalaman dan keahlian pribadi. Hal ini tak bisa diabaikan dan perlu ditangani secara serius.

“Perempuan yang mengalami Imposter Syndrom harus menyadari bahwa orang lain menghargai keahlian mereka dan mereka bisa terus berkembang lewat proses. Di sisi lain, mereka bisa berbincang dengan orang yang dipercayainya agar memahami ketakutan mereka sebetulnya tidak beralasan,” ujar Dr. Lim Boon Leng, Psikiater dari Dr BL Lim Centre for Psychological Wellness.

Mengatasi Imposter Syndrom, adalahh mengambil langkah berani untuk bersikap terbuka dengan orang-orang terdekatnya dan membahas segala kendala yang ditemuinya.

Mari ikut memberikan pemahaman dan dukungan khususnya bagi perempuan Indonesia yang mengalami sindrom tersebut agar terus percaya diri serta meyakinkan mereka tidak berjalan sendirian. (sumber: fimelacom)

I Love Wallpaper Store