Gulir ke bawah
Tekno

Menurut Penelitian, Manusia Bisa Hidup Maksimal 150 Tahun

374
×

Menurut Penelitian, Manusia Bisa Hidup Maksimal 150 Tahun

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Sampai saat ini, manusia tertua yang pernah hidup adalah Jeanne Calment, seorang wanita kelahiran Prancis pada tahun 1875 yang hidup hingga usia 122 tahun, 164 hari.

Ilustrasi.(FREEPIK/COLORFUELSTUDIO)

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah apakah mungkin manusia bisa hidup lebih lama dari itu?

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Nature, peneliti Timothy V. Pyrkov, Konstantin Avchaciov, Andrei E. Tarkhov, Leonid I. Menshikov, Andrei V. Gudkov, dan Peter O. Fedichev mengklaim bahwa batasan usia manusia maksimal bisa mencapai hingga 150 tahun.

Mereka mengatakan pada rentang usia tersebut tubuh manusia akan kehilangan kemampuan untuk pulih dari penyakit dan cedera. Demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (1/6)

Meskipun secara umum orang yang lebih tua mungkin tidak sekuat orang yang lebih muda dalam memulihkan diri dari cedera atau penyakit, namun tidak pernah ada batasan yang tegas tentang berapa lama manusia secara teoritis dapat hidup.

Namun, para peneliti percaya jika ada terapi yang dapat membantu memperpanjang ketahanan tubuh, kelemahan itu bisa ditingkatkan dan manusia dapat hidup lebih lama dan lebih sehat.

Nah, sebuah Startup asal Amerika Serikat (AS) Rejuvenate Vio, punya caranya. Dilansir Daily Mail, startup tersebut memiliki konsep untuk menunda penuaan manusia. Dengan kata lain, usia manusia kelak bisa diperpanjang. Percobaan ini pun dilakukan pertama kali pada anjing jenis Beagle.

Jika memang percobaan berhasil, tak menutup kemungkinan startup  ini akan menerapkan hal tersebut ke manusia. (sumber: liputan6)