Gulir ke bawah
Fashion

Tren Fashion di Tengah Pandemi ala Jenahara

359
×

Tren Fashion di Tengah Pandemi ala Jenahara

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Pandemi Corona membuat sebagian besar orang jadi membiasakan diri untuk #dirumahaja, termasuk bekerja di rumah. Kondisi ini pun membuat tren fashion berubah.

Menurut perancang busana Jenahara Nasution, tren fashion di tengah pandemi adalah loungewear atau baju rumahan. Namun baju rumahan yang dipilih bukan hanya nyaman tapi juga stylish.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca
Jenahara Nasution. (Foto IG @jenaharanasution)

“Tren fashion pada pandemi sekarang itu lebih ke loungewear with style. Jadi style baju rumahan tapi tetep stylish dan elegan. Karena kita mostly di rumah tapi ada juga yang Zoom Meeting all the time di mana baju tetep harus rapi. Selain itu gaya yang stylish walaupun di rumah bisa nge-boost mood jadi tetep oke,” kata Jenahara yang baru saja membuka gerai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Jenahara sendiri dikenal sebagai desainer dengan koleksi rancangannya yang serba monokrom. Ciri khas itu pun diterapkannya pada koleksi loungewear yang dirilisnya sesuai dengan tren masa kini. Koleksi baju rumahannya kata Jenahara berbeda dengan lainnya karena bisa dikombinasikan dengan berbagai macam gaya.

“Untuk detail koleksi Jenahara selalu kasih soft utility, jadi ada pockets dan hampir setiap style bisa di-styling-in lebih dari satu bahkan sampai empat ways to style it,” katanya.

Jenahara menambahkan tren baju rumahan di tengah pandemi ini adalah cenderung warna-warna yang netral. Ia pun mengaplikasikannya di koleksi loungewear yang dirilisnya.

“Warna-warna yang dipakai netral karena Jenahara kan selalu terkenal dengan kemudahannya mix and match dengan baju dan style apa pun,” ujar desainer putri Ida Royani itu.

Selain warna netral, koleksi Jenahara Nasution juga kerap memadukan elemen pakaian wanita dan pria, simetris dan asimetris. Sehingga terbentuk karakter yang kuat dan bentuk yang eksploratif baik dari potongan maupun desainnya.  (sumber: wollipop)