Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Gadget

Cara Mudah Backup File dari Ponsel Lama untuk Dipindah ke Ponsel Baru

357
×

Cara Mudah Backup File dari Ponsel Lama untuk Dipindah ke Ponsel Baru

Sebarkan artikel ini

Memiliki ponsel baru meskipun ini bisa sangat mengasyikkan, harus berganti ponsel juga bisa sangat menyebalkan.

Anda tidak hanya harus memastikan semua data anda dicadangkan, tetapi anda juga harus menemukan cara untuk mentransfer akun anda dan memastikan semua aplikasi favorit Anda diinstal ulang.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca
Ilustrasi. (Foto: computerworld.com)

Peninjau Otoritas Android telah menjadi ahli dalam beralih antar perangkat setiap beberapa minggu tanpa banyak pusing. Begini cara melakukannya.

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum berpindah ponsel:

1. Sebelum anda beralih ponsel, anda pasti ingin memastikan bahwa telah mencadangkan data penting, kontak, foto, dan file anda. Selanjutnya, bagaimana anda dapat melakukannya, dengan cepat, untuk memastikan dapat mentransfer data ponsel dengan mudah. Untuk pencadangan dan persiapan untuk berpindah ponsel dan mentransfer data.

2. Anda juga ingin memastikan ponsel lama dan ponsel baru anda terisi penuh dan siap digunakan tanpa gangguan besar. Beberapa pabrikan akan menyertakan dongle atau kabel untuk membantu anda beralih dari perangkat lama ke yang baru. Jika ya, itu bagus, tetapi tidak selalu umum, dan banyak orang beralih ke ponsel bekas, tanpa dongle dan kabel berpemilik.

3. Lakukan di Wifi. Dengan banyaknya unduhan dan unggahan yang akan terjadi, anda pasti ingin menggunakan Wifi, bukan operator atau data jaringan anda, jika memungkinkan.

4. Beralih dari iPhone ke Android panduan ini sebenarnya bukan untuk anda, tetapi yang ini adalah cara beralih dari iPhone ke Android.

5. Kiat sebelum kita mulai jangan menghapus selama anda bisa, jika anda bisa, jangan menghapus ponsel lama anda selama mungkin. Anda tidak pernah bisa yakin apakah ada alasan mengapa anda perlu mengaktifkan ponsel lama sekali lagi.

Misalnya, beberapa aplikasi perbankan suka mengizinkan satu perangkat dan tidak mengizinkan perangkat baru diberi otorisasi hingga perangkat lama dilepas sambungannya secara manual. Terkadang ini adalah dunia yang aneh dalam aplikasi, dan menyimpan ponsel lama anda selama satu atau dua minggu setidaknya dapat menghemat beberapa masalah seperti menunggu untuk mendapatkan bantuan dari layanan pelanggan.

Instal aplikasi cadangan

Kami menyarankan menggunakan beberapa aplikasi Google gratis untuk mempersiapkan pencadangan, jika anda belum melakukannya. Google juga membuatnya sangat mudah untuk mencadangkan gambar, video, dan file lainnya menggunakan Foto dan Drive.

Google Drive sangat bagus karena memungkinkan anda mengunggah file apapun dari ponsel anda dan mengaksesnya dari hampir semua perangkat lain. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menyimpan dokumen penting apa pun dan menariknya kembali ke ponsel cerdas baru setelah anda masuk dengan akun Google.

Dengan Google Foto, anda dapat memilih untuk mencadangkan setiap foto, tangkapan layar otomatis, dan video yang ditemukan di ponsel anda. Mencadangkan ini dalam kualitas aslinya akan dihitung dari alokasi penyimpanan online anda.

Sayangnya, penyimpanan tak terbatas di Foto Google akan berakhir pada Juni 2021. Ini kemudian akan dihitung dalam 15 GB penyimpanan gratis yang didapat setiap pengguna. Jika ini belum cukup, anda dapat mendaftar ke Google One dan membayar lebih banyak ruang.

Google Messages melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk membuat cadangan pesan teks. Namun, anda mungkin tidak dapat menyimpan MMS. Banyak pengguna merekomendasikan SMS Backup & Restore dalam kasus ini.

Gunakan cadangan dalam aplikasi

Salah satu fitur yang berguna untuk aplikasi yang lebih kompleks dengan informasi penting adalah cadangannya sendiri. Misalnya, jika anda mengirim pesan melalui WhatsApp, maka anda dapat masuk ke pengaturannya dan meminta aplikasi menyimpan catatan obrolan anda ke akun Google Drive, yang memastikan Anda tidak kehilangan pesan.

Signal menawarkan hal yang sama, sementara Telegram menyimpan obrolan anda di cloud, sehingga dapat diakses setelah anda masuk ke perangkat baru. mungkin terkejut betapa banyak aplikasi yang menawarkan jenis layanan ini, tetapi anda harus memeriksa ulang setiap aplikasi yang mungkin memiliki file terpenting anda, terutama jika memiliki dokumen atau foto khusus atau aplikasi vault. (sumber: selularid)

I Love Wallpaper Store