Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Gaya Hidup

Begini Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Semua Serba Online

626
×

Begini Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Semua Serba Online

Sebarkan artikel ini

Setahun lebih pandemi Covid-19 belum juga berlalu. Selama masa pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat melakukan aktivitasnya dengan bekerja dari rumah (work from home).

Ilustrasi kejenuhan online. (Google Image)

Meskipun terlihat lebih praktis, namun terkadang deadline kerja yang padat membuat seseorang menjadi stress.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Sebagaimana diketahui, berbagai kegiatan seperti meeting dilakukan secara online selama masa pandemi Covid-19. Tak sedikit online meeting bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya sehingga membuat orang merasa jenuh dan stress.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, masyarakat harus dapat membagi waktunya dengan baik. Salah satu contohnya adalah pastikan memiliki waktu untuk keluarga (family time) pada saat weekend.

“Saat meeting juga ada batasnya, kalau lebih dari dua jam maka akan stress. Jadi kalau meeting online teorinya itu 45 sampai 60 menit,” terang dr. Reisa dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, Sabtu lalu.

Dokter Reisa menyarakan apabila harus melakukan meeting, maka ada baiknya bisa mempraktekkan sejam pertama sesi untuk break terlebih dahulu, kemudian sejam berikutnya kembali dilanjutkan. Sehingga meeting yang dilakukan maksimal sekira dua jam.

“Tapi kalau urusan kerjaan-kerjaan lain delapan jam adalah waktu yang optimal. Jadi memang manusia membutuhkan refreshing, sehingga manfaatkan waktu refreshing di rumah dengan nyaman. Salah satunya dengan melakukan hobi,” tuntasnya. (sumber: sindonews)

I Love Wallpaper Store