Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Gadget

Melihat Password WiFi yang Terhubung di Android 10? Ini Caranya

360
×

Melihat Password WiFi yang Terhubung di Android 10? Ini Caranya

Sebarkan artikel ini
Ilsutrasi WiFi (Credit by kuyou.id)

Selama memiliki perangkat Android mungkin anda telah terhubung ke lusinan jaringan Wifi.

Sekolah, rumah, kantor, gym, rumah teman dan kedai kopi setiap kali anda mengetik di salah satu kata sandi Wifi ini, perangkat Android anda menyimpannya untuk diamankan dan mudah diakses kembali.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Permasalahan muncul ketika anda benar-benar ingin melihat kata sandi untuk salah satu jaringan yang Anda sambungkan. ketika ingin menghubungkan perangkat kedua ke titik akses Wifi yang disimpan, atau mungkin anda dan teman yang ingin masuk ke hotspot yang sama. Tetapi tidak tahu cara untuk mengakses kata sandi sebenarnya yang disimpan oleh perangkat anda.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi ini. Jika menggunakan Android 10 atau lebih tinggi, maka dapat melihat kata sandi Wifi langsung dari pengaturan ponsel. Berikut langkah-langkah yang mungkin membantu untuk menyelesaikan permasalahan anda.

Temukan Pengaturan Wifi

Saat ini, hanya sudah ada beberapa sistem dari Android namun untuk metode 1 anda minimal sudah menggunakan sistem Android10. Namun, ada ada perubahan tampilan seperti Samsung akan melakukan putaran mereka sendiri di Android 10 dengan menerapkan skin OEM seperti One UI, yang berarti menu pengaturan bisa sedikit berbeda di ponsel anda.

Jadi pertama-tama, cari menu Pengaturan ponsel anda untuk submenu “Wi-Fi”. Di Stock Android, itu terletak di Pengaturan->Jaringan & internet. Setelah anda menemukan menu pengaturan Wi-Fi, lanjutkan dan pilih.

Lihat Kata Sandi Wifi

Satu di dalam halaman pengaturan Wi-Fi, gulir melewati daftar jaringan yang tersedia dan pilih opsi “Jaringan tersimpan”. Dari sana, anda akan melihat daftar semua jaringan Wi-Fi yang diingat ponsel anda. Pilih satu.

Sekarang, pilih opsi “Bagikan” di bagian atas layar. Anda akan diminta untuk memindai sidik jari atau wajah anda atau memasukkan PIN atau kata sandi anda. Setelah melakukannya, anda akan melihat kode QR yang mewakili SSID dan kata sandi jaringan.

Maka anda dapat memindai ini dengan perangkat lain menggunakan pemindai QR jika mau, tetapi kata sandi juga tercantum dalam teks biasa di bawah kode QR, sehingga anda dapat menyalinnya dari sana. (sumber: liputan6)

I Love Wallpaper Store