Gulir ke bawah
Gaya Hidup

Mau Punya Akun Twitter Centang Biru? Simak Dulu di Sini

329
×

Mau Punya Akun Twitter Centang Biru? Simak Dulu di Sini

Sebarkan artikel ini
Credit Photo by Getty Images

Twitter mengumumkan akan menerapkan proses baru untuk permintaan verifikasi akun atau agar sebuah akun mendapatkan centang biru.

“Lencana terverifikasi biru adalah salah satu cara Twitter membantu orang-orang mengidentifikasi keaslian akun yang diminati oleh publik,” tulis Twitter dalam pernyataannyaseperti dilansir Liputan6, Jumat (21/5).

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Bersama dengan peluncuran proses verifikasi akun ini, Twitter turut memperkenalkan panduan terbaru untuk akun terverifikasi. Panduan ini bertujuan untuk mendorong percakapan lebih sehat di Twitter.

Adapun akun yang berhak mendapatkan verifikasi harus masuk dalam enam kategori berikut ini:

  • Pemerintahan
  • Perusahaan, merek dagang, dan organisasi
  • Organisasi berita dan jurnalis
  • Dunia hiburan
  • Olahraga dan gaming
  • Aktivis, penyelenggara acara, dan individu berpengaruh lainnya

Selain kelayakan berdasarkan kategori dalam kebijakan verifikasi terbaru, akun tersebut juga harus lengkap. Mulai dari memiliki nama tampilan, foto profil, maupun alamat email atau nomor ponsel yang terverifikasi.

Dalam beberapa minggu ke depan, semua orang di Twitter akan mulai melihat proses aplikasi verifikasi yang baru langsung di tab pengaturan akun.

Nantinya, Twitter akan meluncurkannya secara bertahap ke semua orang. Setelah mengajukan permohonan verifikasi, pemilik akaun akan menerima tanggapan lewat email dalam waktu beberapa hari hgingg minggu.

Apabila permohonan disetujui, mereka akan langsung dapat melihat lencan terverifikasi biru secara otomatis di profil. Jika ditolak, pengguna dapat mengajukan permohonan ulang 30 hari setelah menerima keputusan tersebut. (sumber: liputan6)