Gulir ke bawah
Hiburan

Film Bertema Mudik, Obati Kerinduan pada Kampung Halaman

328
×

Film Bertema Mudik, Obati Kerinduan pada Kampung Halaman

Sebarkan artikel ini
Anda bisa mengobati kerinduan pada kampung halaman dengan menonton sejumlah film bertema mudik Lebaran. (Foto: dok. Lifelike Pictures)

– Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa pulang ke kampung halaman pada lebaran tahun ini.

Namun, anda bisa mengobati kerinduan pada kampung halaman dengan menonton sejumlah film bertema mudik.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

Menonton kumpulan film mudik Lebaran ini dapat menjadi pilihan aktivitas merayakan Idul Fitri di rumah. Anda tetap bisa merasakan nuansa mudik melalui tayangan film-film tersebut.

Film mudik Lebaran dapat ditonton sendiri maupun bersama keluarga di rumah.

Mudik (2019)

Film bertema mudik Lebaran terbaru ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yaitu Aida (Putri Ayudya) dan Firman (Ibnu Jamil) yang memutuskan mudik ke kampung halamannya.

Mereka melakukan perjalanan mudik yang penuh lika-liku. Selain bertemu keluarga, pasangan suami istri ini tengah dirundung konflik rumah tangga.

Selain Putri Ayudya dan Ibnu Jamil, Mudik juga bertabur bintang seperti Asmara Abigail dan Yoga Pratama.

Film ini disutradarai oleh Adriyanto Dewo, peraih Piala Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2016. Sedangkan Perlita Desiani dan Sheila Timothy duduk di kursi produser.


Mudik Lebaran (2011)

Film mudik Lebaran berikutnya mengisahkan sekelumit perjalanan mudik Gunadi (Irwansyah), Martono (Irfan Penyok) dan Kuncoro (Ray Sahetapy).

Setiap tahunnya, para tokoh utama tersebut selalu dihadapi berbagai hal yang menguji kesabaran mereka sebelum memutuskan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Beberapa pemain pendukung yang terlibat dalam film ini adalah Wiwid Gunawan, Melly Zamri, dan Leroy Osmani.

Film dengan genre drama komedi ini disutradarai oleh Muchyar Syamas dan diproduseri Raam Punjabi.

Pulanglah (2018)

Selain film panjang, film bertema mudik Lebaran berikut ini datang dari jajaran film pendek. Film pendek berjudul Pulanglah merupakan film karya sineas Andi Syahwal Mattuju yang dibuat untuk tayangan edisi Lebaran 2018 lalu.

Pulanglah menceritakan sosok Rio, seorang barista perantauan. Rio sudah lama tidak pulang ke kampung halamannya. Sampai suatu hari, dia merasa terpanggil untuk kembali pulang demi bertemu Ibu dan adiknya saat Lebaran.

Para tokoh dalam film pendek Pulanglah bukan berasal dari jajaran aktor atau aktris ternama. Namun, mereka terbilang apik dalam memainkan perannya.

Batal Mudik (2016)

Masih termasuk dalam kategori film pendek, film Batal Mudik ini mendapat ulasan yang bagus dari para penonton karena berhasil bikin baper, terutama bagi perantauan.

Batal Mudik menceritakan sosok Amin yang bingung harus mudik atau tidak. Keraguan Amin bukan tanpa sebab, melainkan karena konflik dengan sang ayah. Amin juga merasa malu untuk meminta maaf.

Rasa galau yang dialami Amin semakin menjadi-jadi setelah satu per satu teman kosannya pulang ke kampung halaman mereka.

Film ‘Batal Mudik’ ini merupakan film pendek inspirasi yang hanya dapat disaksikan melalui kanal Youtube FMM Studios. Sedangkan untuk deretan film mudik Lebaran lainnya bisa ditonton melalui beberapa layanan streaming legal.

Itulah rekomendasi film mudik Lebaran yang bisa Anda tonton saat merayakan Idul Fitri di rumah. (sumber: cnnindonesia)